Pemilih di Pilkada Pasaman Diperkirakan Meningkat

- Minggu, 12 Juli 2015 | 19:01 WIB

Ia menyebutkan, pada pileg lalu jumlah daftar pemilih di pasaman se­ba­nyak 191.117 jiwa. Pada Pil­kada tahun ini diperkirakan terjadi penambahan pemilih sebanyak 9.000 orang yang berasal dari pemilih pemula.

“Pada Pilkada tahun ini, kami perkirakan jumlah pemilih pada pemilu ini seluruhnya diperkirakan mencapai 200 ribu pemilih,” tukasnya, kemarin.

Aprina Herawati men­jelaskan, untuk melakukan mela­kukan pemetaan pe­milih ini pihak KPU Pasa­man melibatkan anggota PPS. Jadwalnya, tanggal 3 dan 4 Juli, KPU melakukan pemetaan TPS dengan daftar pe­milihnya. Selanjutnya pa­da tanggal 9-10 Juli bimtek pe­mutakhiran PPK dan PPS.

Setelah bimtek, pada tang­gal 13-14 akan di­la­kukan bimtek PPDP oleh PPS, karena pada tanggal 15 Juli tahapan pencocokan dan penelitian  (Coklit)  daftar pemilih akan dimulai.  Dimana pada tanggal 26 Juli-28 Juli KPU mulai menerima pendaftaran pa­sangan calon.

“Kami berharap, apli­kasi pencalonan yang sudah ada di masing-masing par­pol, itu dapat berjalan mak­simal, sehingga proses pen­daftaran calon bisa lebih cepat prosesnya dan tepat,” ujar Aprina.

Selain itu, untuk men­dukung proses pendaftaran calon, KPU juga akan me­lakukan pertemuan dengan sejumlah media di Ka­bu­paten Pasaman. Biar proses pendaftaran calon dan pe­netapan calon tidak luput dari pantauan media.

“Rencananya media ga­thering ini akan kita lak­sanakan setelah lebaran ini dengan sejumlah awak me­dia di Pasaman,”sebutnya lagi. (h/tos)

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X