Irigasi Ujuang Gunuang Jebol Lagi

Administrator
- Selasa, 28 Juli 2015 | 19:32 WIB

“Setelah mengalami ke­ke­ringan, kami dari GP3A bersama para petani sudah berusaha memperbaiki iri­ga­si yang rusak tersebut de­ngan memasukan tanah ke­dalam karung dan diletakan di tempat irigasi yang jebol tersebut,” ujarnya kemarin.

Akan tetapi katanya, usa­ha yang dilakukan itu hanya bertahan sekitar empat hari saja dan kembali mengalami kejebolan dan air tidak me­ngalir setetespun. Sekarang ini masyarakat petani sangat mengharapkan air untuk mengairi sawahnya. “Masya­rakat petani Nagari Sungai Sariak dan Balah Aia sangat membutuhkan air, karena di dua nagari itu akan menga­dakan tanam legowo sere­n­tak dan benihnya sudah siap ditanamkan, tapi air belum juga mengalir,” kata Azwar Anas.

Untuk itu katanya, se­mua petani itu sangat meng­­harapkan kepada peme­rin­tah melalui dinas ter­kait untuk bisa mencarikan so­lusinya agar tanam legowo ini bisa dilaksanakan. “Ka­lau tidak juga ada air me­nga­lir, tentu semua benih tidak bisa lagi ditanamkan dan bertambah lagi angka ke­mis­kinan,” terangnya. (h/bus)

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X