Dukungan untuk Ali Mukhni Semakin tak Terbendung

- Minggu, 2 Agustus 2015 | 20:16 WIB

Tak hanya itu, kesukaan masyarakat terhadap Ali Mukhni juga menjalar luas hingga ke kalangan akar rumput. Tak pandang usia, tak pandang status sosial, semua usia menjadi pen­dukung Ali Mukhni. Ten­tunya siap bergerak dari seluruh penjuru Padang Pa­ri­aman guna memenangkan tokoh yang mereka cintai ini pada 9 Desember nanti.

Semua inilah yang men­jadi pertimbangan utama partai-partai politik untuk mendukung Ali Mukhni. Lihat saja survei yang secara profesional dilakukan oleh spectrum politika institute, Ali Mukhni berada di posisi teratas dengan popularitas 93,9 persen. Tingkat ek­septabilitas atau kesukaan terhadap bakal calon bupati juga menempatkan Ali Mukh­ni di tempat teratas, yakni 74,6 persen.

Peneliti Spectrum Po­litika Institute, Andri Rusta dalam rilis surveinya me­nyebutkan dari sisi popu­laritas Ali Mukhni yang menebus 94 persen meru­pakan investasi politik yang kuat sebagai unggulan.

Dia mencontohkan ke­tika SBY pada pilpres 2009 dan Shadiq Pasadigoe pada pilkada tanah datar 2010 ketika keduanya maju meng­hadapi jabatan keduakalinya dan menang dengan lebih sukses. Dengan begitu, maka wajar saja bila keberpihakan pada Ali Muhkni ditun­jukkan dengan tegas oleh partai-partai seperti Golkar, PAN, Gerindra, PPP.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar, Hen­dra Irwan Rahim menyam­paikan, Ali Mukhni meru­pakan kader Partai Golkar yang menurut survei internal partainya, sangat penuh un­tuk kemenangannya. “Ali Mukhni merupakan ketua dewan pertimbangan Partai Golkar,” sebutnya.

Dirinya menampik bah­wa dukungan Partai Golkar terhadap Ali Mukhni lan­taran ada mahar tinggi yang diberikan oleh Ali Mukhni kepada partai.

“Tidak, itu tidak benar. Justru Ali Mukhni meru­pakan kader kita. Maka kita­lah yang seharusnya berkor­ban untuknya. Pemilihan tahun lalu juga kita yang mendukung keme­nangan­nya,” ungkapnya.

Dengan survei yang ada tersebut, Hendra sangat ya­kin jika Ali Mukhni akan memenangi pemilu pada tahun ini. Ia berharap selu­ruh jajaran DPC agar juga turut mendukung Ali Mukh­ni. Lalu bagaimana Ali Mukh­ni menyikapi be­sar­nya dukungan terhadapnya? Ternyata tak lantas membuat Ali Mukhni merasa jemawa.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X