Padang Panjang Tercepat Kedua di Sumbar

Administrator
- Minggu, 2 Agustus 2015 | 20:16 WIB

Dikatakan, Pem­­­bahasan Pe­rubahan APBD Kota Pa­dang Pan­­­jang Tahun Ang­garan 2015 ini, sudah dilalui dengan beberapa tahapan yang cu­kup panjang. Di­mulai pe­nyam­paian KUA PPAS tanggal 3 Juli 2015,  pem­bahasan antara Banggar dan TAPD tanggal 7 sampai 10 Juli, serta dia­khiri dengan penan­da­ta­nganan Nota Ke­se­pakatan KUA PPAS ter­sebut  tanggal 11 Juli 2015.

Selama cuti bersama le­ba­ran Idul Fitri 1436 H/ 2015 M, Tim Anggaran te­tap saja bekerja menyem­pur­nakan RAPBD Pe­ru­bahan tersebut. Sehingga dengan waktu yang sangat terbatas, pada tanggal 23 Juli 2015, No­ta Keuangan Ranperda Pe­rubahan APBD Kota Pa­dang Pan­jang Tahun Ang­ga­ran 2015  disampaikan ke­pada Dewan yang terhor­mat.

Berikutnya, kata wali­kota,  se­­lama 6 hari di­la­kukan pem­ba­ha­san be­rupa pe­man­da­ngan umum ma­sing ma­­­sing-ma­sing fraksi, kun­ju­ngan­ lapangan, serta pem­ba­ha­san in­tensif me­lalui ra­pat ga­bu­ngan Ko­misi de­ngan SKPD. Achir­­nya pada hari Jum’at tang­gal 31 Juli 2015, sampai ke­pada tahap puncak Rapat Paripurna tentang Pe­nyam­paian Pen­dapat Akhir Frak­si sekaligus Pe­ngam­bilan Keputusan DPRD ten­tang Persetujuan terhadap RANPERDA ten­tang Peru­ba­han APBD Kota Pa­dang Pan­jang Tahun Ang­garan 2015.

“Alhamdulillah, ini ca­paian yang luar biasa.  Pres­tasi bersama dan kita pantas bersyukur kepa­da Allah SWT, dari awal hingga akhir selama 15 hari kerja, se­mua­nya berjalan de­ngan lancar, pe­nuh keber­sa­ma­an dan ke­se­taraan dan Rapat Pari­purna De­wan­ yang ter­hor­mat ini, juga telah me­nye­tujui Peru­ba­han APBD Ko­ta Padang Pan­jang Tahun Ang­garan 2015,” jelasnya.

Menurut Hendri, pihak­nya juga memahami bahwa proses pembahasan hingga persetujuan Perubahan AP­BD Tahun Anggaran 2015 dimaksud, dilang­sungkan di tengah padatnya agenda ke­gia­tan yang juga harus dise­lesaikan oleh Pemko dan DPRD.

Tanpa mengenal waktu, bahkan hingga larut ma­lam, semua pihak bekerja dan berkontribusi dengan mak­simal untuk dapat me­­nye­lesaikan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015. Ter­masuk yang sa­ngat penting juga adalah kesepahaman kita dalam hal kebijakan 4 (empat) kegiatan multi years (tahun jamak) yang sangat stra­tegis, untuk me­ngu­bah Pa­dang Panjang ke depan men­jadi lebih baik lagi.

“Catatan penting yang perlu juga saya sam­paikan, ter­nyata legislatif  ‘sehati’ dengan eksekutif yang di­buk­tikan de­ngan kese­pa­ka­tan kenaikan tam­­­bahan peng­­ha­silan (Tun­ja­ngan Ki­nerja), yang nantinya di­­­harapkan ber­muara pada pe­ningkatan mo­tivasi dan ke­se­riusan aparatur Kota Pa­dang Pan­jang dalam be­kerja. Se­hing­ga pe­la­ya­nan yang diberikan kepada ma­sya­rakat makin ber­kua­litas,” harapan walikota.

Selama proses pem­ba­hasan Perubahan APBD Kota Padang Panjang Ta­hun Anggaran 2015, mulai dari pembahasan KUA PPAS, Rapat TAPD de­ngan Bang­gar, Kunjungan Lapangan, Rapat Kerja Ga­bungan Ko­misi, hingga disetujuinya Perubahan APBD dimak­sud, telah terjadi berbagai dinamika, “ketegangan” atau bahkan ada sikap yang di luar ken­dali. (h/one)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Paragon Gelar Seminar Hari Guru di INS Kayutanam

Senin, 29 November 2021 | 18:15 WIB

Wakapolda dan PJU Polda Sumbar Hadiri HUT Korpri ke-50

Senin, 29 November 2021 | 16:25 WIB

SUMDARSIN di Polda Sumbar Diikuti Sebanyak 10.448 Jiwa

Minggu, 28 November 2021 | 20:57 WIB

Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Hari Ini

Minggu, 28 November 2021 | 12:17 WIB
X