4 Tahanan Polsek Pulau Punjung Kabur

Administrator
- Senin, 10 Agustus 2015 | 19:22 WIB

Pagi harinya tidak seper­ti biasa, Polisi berpakaian lengkap dengan menyan­dang senjata laras panjang sudah berjaga-jaga di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), mobil-mobil yang lewat diperiksa petugas untuk menjaga kalau kalau ta­hanan yang melarikan diri tersebut ada di atas mobil yang melintas di Jalinsum.

Waka Polres Dhar­mas­ra­ya Kompol Zufrinaldi kepada Haluan membe­narkan empat tahanan itu melarikan diri dengan cara memotong jeruji besi sel.

"Benar empat tahanan itu melarikan diri dengan cara memotong besi sel menggunakan gergaji besi," ujarnya.

Ia menjelaskan, keempat tahanan itu adalah Antoni (29) warga Jorong Koto Lamo, Nagari Sungai Kambut dengan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan Tomi Anggaria (27) warga Jorong Sungai Kam­but, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung tin­dak pidana pencurian.

Sedangkan dua tersangka lainnya merupakan kasus uang palsu, yakni Komang Sugiarto (33) warga Desa Pugung Keca­matan Kampung Udik, Kabu­paten Lampung Timur, Provinsi Lampung, dan Solehan (29) warga RT 026 RW 006 Desa Sidorejo, Kecamatan Kampung Udik, Kabupaten Lampung Ti­mur, Provinsi Lampung.

Para tahanan tersebut kata­nya, menggergaji sel kecil, kemu­dian menggergaji jeruji tempat tahanan berjemur sebanyak tiga buah besi. Kemudian barulah keempat tahanan tersebut mela­rikan diri dan paginya dilihat oleh petugas piket, tidak satupun tahanan berada dalam sel ta­hanan. Ternyata jeruji besi sel sudah dijebol.

Menurut dia, peristiwa ter­sebut diketahui sekitar pukul 06.45 WIB oleh petugas Regu A SPKT Polsek Pulau Punjung Aiptu Abdul Rahman saat me­ngecek tahanan dan dilihat dari luar pintu sel ternyata empat orang tahanan tersebut sudah tidak ada lagi.

Selanjutnya, setelah petugas melakukan pemeriksaan dite­mui jeruji besi tahanan sudah dalam keadaan terpotong.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X