Pasaman Tuan Rumah HUT Gerakan Pramuka se-Sumbar

Administrator
- Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:50 WIB

Kakwarcab A. Syafei men­­­­­jelaskan, untuk personil-per­sonil upacara, yakni pem­baca surat keputusan oleh Kakwarda 03 Sumbar Msulim Kasim, pengucap UUD 1945 Ruhil Khafifah Ahmad, pengucap pancasila Yolanda, pengucap dasa dar­ma Pitria Hermadani, pengu­cap doa Abdul Munir, pem­bawa baki Dwi Wah­yuni dan pemimpin lagu tim korsik MAN Lu­buk­sika­ping.

Selain melaksanakan upacara, juga digelar lomba me­lukis, lomba sendok kelereng, dan pameran dari kwartil-kwartil yang ada di ba­wah Kwarcab Pramuka Pasaman.

Selain Kakwarda Mus­lim Kasim, Pembina Cabang Pramuka Pasaman Benny Utama dan Daniel, juga turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Salman, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, tokoh sumbar Maigus Nasir, dan petinggi-petinggi lainnya dari gera­kan pramuka dari kabu­paten dan kota lainnya.

“Melalui kegiatan pra­muka ini diharapkan lahir­nya generasi muda yang ber­karakter dan watak yang kuat, serta handal dalam menghadapi persaingan glo­bal, tidak sekedar mem­bangun generasi muda yang menguasai ilmu dan tek­nologi tetapi juga generasi muda yang tangguh kepri­badiannya, luhur budi pe­ker­tinya dan menjunjung tinggi persatuan dan kesa­tuan bang­sa,” ujar Kak­warcab Pasa­man A. Syafei. (h/col)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X