KPU Pasbar Tak Gentar dengan Gugatan Zambri-Yulisman

- Minggu, 23 Agustus 2015 | 19:11 WIB

Menurutnya, pasangan calon kepala daerah ber­sangkutan tidak mampu untuk melengkapi persyaratan yang diminta. Persyaratan dimaksud adalah dukungan dari partai yang mencantumkan ketua dan sekretaris partai pengusung atas pencalonan mereka sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

“Namun pada berkas pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati ini, tidak dilengkapi surat pernyataan partai pengusung tingkat kabupaten. Otomatis berkas pendaftarannya tidak bisa kami diterima,” jelas Baldi.

Baldi mengakui, pihak KPU tidak gentar terhadap gugatan Zambri-Yulisman. Selain tidak bisa melengkapi persyaratan, sebagai calon kepala daerah, pendaftaran yang dilaksanakan pasangan Zambri-Yulisman ke KPU setempat, telah melebih batas kewajaran, yaitu melebihi batas waktu yang telah ditetapkan.

Baldi kembali menjelaskan,  jika tidak ada aral melintang, Senin (24/8) merupakan agenda penetapan calon dan dilanjutkan penetapan nomor urut calon.   “Setelah nomor urut calon ditetapkan, agenda lanjutan adalah debat calon, penyusunan jadwal kampanye bagi setiap pasangan calon itu sendiri,” pungkas Baldi. (h/gmz)

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB
X