Warga Padang Panjang Kecewa Layanan PLN

- Rabu, 9 September 2015 | 18:35 WIB

“Sejak Selasa dini hari lalu, listrik mati total di daerah kami. Demikian pula di pusat Kota Padang Pan­jang, listrik sejak pagi Selasa itu juga mati di beberapa tempat. Kejadian itu sudah sering terjadi. Setidaknya listrik padam 3 sampai 5 kali dalam seminggu. Terkadang dalam satu hari saja bisa mati beberapa kali, kata Katik Sutan,” warga Batipuh ke­pada Haluan kemarin.

Menyikapi kondisi itu, Kepala PLN Rayon Padang Panjang, Dessy Indra yang dihubungi terpisah me­nga­takan, penyebab listrik mati di sebagian gardu di wilayah Padang Panjang, antara lain dikarenakan adanya peng­gantian jaringan. “Memang listrik mati di beberapa gar­du karena ada pekerjaan penggantian jaringan. Sebab jaringan itu sudah lama,” kata Dessy.

Sementara terkait se­ringnya mati listrik di beb­erapa Nagari di Batipuh, Des­sy mengaku belum me­nerima laporan dari ang­gotanya. Biasanya jika lampu mati divwilayah Batipuh dan Batipuh Selatan, ada yang menyampaikannya lewat telepon ke PLN atau lang­sung ke telepon selulernya. “Tapi sampai saat ini belum ada yang menelepon. Meski demikian, kami akan cek ke lapangan,” katanya.

Dessy juga minta ban­tuan dan kerja sama m­a­sya­rakat untuk me­ngi­n­for­ma­sikan ke PLN setiap keluhan melalui telepon (0752) 123. Selain listrik mati, keluhan dan berbagai informasi lain­nya seperti adanya pohon tumbang, maupun tum­bu­han lainnya yang meng­gang­gu jaringan listrik, juga sa­ngat diharapkan PLN demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan.

“PLN PLN Rayon Pa­dang Panjang memiliki 214 kilometer jaringan yang membentang mulai dari Singgalang hingga Malalo Batipuh Selatan, dan itu tidak mungkin bisa terawasi seluruhnya. Sedangkan PT Haleyora sebagai anak pe­rusahaan PLN hanya me­nempatkan satu tim saja di Padang Panjang, sementara jaringan yang diawasinya cukup panjang dan banyak membentang diatas pohon maupun tanaman ma­sya­rakat,” beber Desy. (h/one)

Editor: Administrator

Terkini

Rusunawa Painan Belum Mampu Tampung Pasien Covid-19 

Selasa, 3 Agustus 2021 | 23:47 WIB

Besok, Ada Potensi Gelombang 4 M di Wilayah Ini

Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:50 WIB

Pemprov Sumbar Bantu Lab Unand Mesin Real Time PCR

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:43 WIB

Wabup Agam dan 350 ASN Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:41 WIB

Sumbar Menuju Nagari Tageh Bidang Hukum

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:35 WIB

Keluarga Berperan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Senin, 2 Agustus 2021 | 21:17 WIB
X