KPU Pasaman: Satu Pasang Calon Daftarkan Media Sosial

- Kamis, 17 September 2015 | 19:38 WIB

Ia menambahkan, sesuai Peraturan Komisi Pe­milihan Umum (PKPU) Nomor 07 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pada pasal 68 PKPU tersebut diatur tentang materi kampanye dan pasangan calon harus mematuhi aturan walaupun kampanye lewat media sosial.

Sebab itu, akun yang didaftarkan tersebut, akan dipantau oleh KPU, dimana akun tersebut tidak boleh memuat unsur menjelekkan pasangan lain, dan se­macamnya. Akun yang ada tersebut hanya boleh untuk mempublikasi visi dan misi, serta program yang akan dilaksanakan oleh calon yang bersangkutan.

KPU menjelaskan, pasangan Yusuf Lubis dan Atos Pratama mendaftarkan empat akun media sosial, yang semuanya ada di jejaring sosial facebook. Jika pasangan calon mempergunakan media sosial, tetapi mereka tidak mendaftarkan kepada KPU, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada. “Jika tidak didaftarkan tentu nanti jika ada akun media sosial yang mengatasnamakan salah satu pasangan, akan merugikan pasangan itu sendiri. Hal ini juga akan menjadi sulit untuk diawasi, sebab itu kami akan terus memantau, dan berkoordinasi dengan pihak Panwaslu,” jelasnya. (h/k/col)

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Agam dan 350 ASN Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:41 WIB

Sumbar Menuju Nagari Tageh Bidang Hukum

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:35 WIB

Keluarga Berperan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Senin, 2 Agustus 2021 | 21:17 WIB

816 KPM Tiga Kelurahan di Padang Panjang Terima BST

Minggu, 1 Agustus 2021 | 09:39 WIB
X