Sektor Pariwisata Masih Butuh Sentuhan

- Jumat, 9 Oktober 2015 | 18:53 WIB

Dikatakannya, Agam  menyimpan potensi wisata alam yang belum seluruhnya tergarap secara optimal. Kemudian hampir sebagian besar masya­rakat hidup dari pertanian. Kondisi ini merupakan modal, apabila didorong lebih maksimal lagi tentu akan jauh lebih baik.

Agam sangat membutuhkan pemimpin yang mampu mengolah kekayaan alam, meliputi sektor pariwisata maupun pertanian. Tantangan yang dihadapi oleh pemimpim Agam dalam bidang pariwisata dan pertanian tentunya cukup berat, mereka dituntut tidak hanya mampu membangun infra­struktur objek wisata, tetapi juga menjual potensi itu sehingga memberikan mamfaat bagi masyarakat.

Pada bidang pertanian masih cukup banyak hal-hal sederhanya yang mestinya bisa ditingkat pemerintah pada masa selanjtnya, seperti men­dapatkan modal, bibit unggul, teknologi pertanian, pemasaran dengan itu semua memberikan kese­jahteraan bagi masyarakat. Agam  butuh pemimpin berani, punya inovasi serta teraplikasi dalam kehidupan nyata.

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah membenahi pelayan publik, diantaranya penataan terminal sehingga lebih rapi. Muksis Malik yang juga merupakan merupakan putra daerah Maninju, Kecamatan Tanjung Raya, juga mengingatkan kepada pasangan calon tidak lupa mengontrol pendidikan politik kepada internal mereka sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan aman, dan badunsanak.

“Sektor pariwisata masih perlu dibenahi serta membutuhkan sentuhan yang serius dari pemerintah. Apabila terkelola dengan baik tentu manfaatnya bakal dinikmati oleh daerah,” ungkapnya. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Nama Mencuat Jabat Sekdakab Solok Selatan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:29 WIB
X