PDAM Sijunjung Kecipratan Rp3 Miliar

- Jumat, 16 Oktober 2015 | 19:40 WIB

‘’Alhamdulillah, kita da­pat bantuan tahap kedua. Di­ma­na PDAM Sijunjung ter­­masuk salah satu dari 120 PDAM yang mendapatkan ban­­tuan tersebut. Itu berarti, pe­­merintah pusat puas dan me­­nilai kinerja Pemkab ber­sa­ma PDAM Sijunjung,’’ je­­las Direktur PDAM Sijun­jung Iwan Sutrisman di ru­ang kerjanya, Jum’at (16/10).

Iwan menegaskan, pro­gram bantuan hibah air mi­num tersebut adalah mur­­ni program pemerintah da­lam rangka percepatan pelayanan air minum di Indonesia. ‘’Jadi mohon dengan sangat, jangan dipo­litisir,’’ ucapnya.

Dikatakan, pada bulan Oktober ini tim PDAM te­ngah melakukan pendataan nama-nama calon pelang­gan yang akan diusulkan mendapat bantuan SR dan untuk selanjutnya akan tu­run tim konsultan yang di­tun­juk pemerintah pusat untuk menverifikasi na­ma-nama yang telah di­data.

“Mereka yang dinya­ta­kan lolos verifikasi, ber­hak men­dapat bantuan sam­bu­ngan baru dengan biaya di­ban­­tu subsidi dari peme­rin­ta­han pusat. Ini yang perlu di­pahami, bantuan sam­bu­ngan baru sebanyak 1.000 unit, tidak gratis, tetapi di­sub­sidi. Bahkan pihak PDAM mem­berikan keri­nganan berupa cicilan yang diseuaikan de­ngan kemam­puan calon pe­lang­­gan’’ te­rang­nya. (h/ogi)

Editor: Administrator

Terkini

Pertashop Kini Hadir di Pesantren Sijunjung

Jumat, 23 Juli 2021 | 23:30 WIB

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB
X