120 Personel Bersenjata Lengkap Disiagakan

- Jumat, 16 Oktober 2015 | 19:40 WIB

“Untuk menjaga keama­nan pilkada ini, kita telah menyiapkan 120 orang per­sonil yang difasilitasi senja­ta lengkap dan empat unit kendaraan tempur roda dua, ser­ta 100 orang personil untuk tetap bersiaga di mar­kas. Seluruh personil terse­but telah terlatih untuk menghadapi situasi darurat dan siap melakukan gerak cepat jika terjadi kericuhan dalam pelaksanaan pilkada serentak ini,” ujar Bagus.

Tak hanya memper­siap­kan personil, Kodim 0307 juga telah menjalin koor­dinasi untuk membantu berbagai pihak dan instansi yang terlibat dalam tugas pengamanan pilkada seperti Polres, pemerintah daerah dan beberapa instansi yang secara lansung terlibat da­lam pelaksanaan pesta de­mo­krasi. Kodim sendiri katanya, juga akan tetap berkoordinasi dengan Ko­rem 032 Padang.

Danramil 01 Padang Panjang Kapten Inf. Sya­frialis menerangkan, sampai saat ini belum ada daerah yang berpotensi terjadinya konflik yang begitu besar antar masyarakat dalam rentang waktu tahapan pil­kada yang sedang berlang­sung ini. “Sejauh ini masih aman terkendali,” ujarnya. (h/mg-pis)

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:40 WIB
X