PPP Pasaman Dukung Benny-Daniel

- Senin, 19 Oktober 2015 | 19:24 WIB

Padahal, PPP adalah partai besar kedua di Pasaman setelah Partai Golkar yang meraih 7 (tujuh) kursi legislatif, seharusnya hanya menambah satu partai saja untuk berkoalisi dalam mencalonkan bakal calon bupati dan wakil bupati. PPP juga sempat dibicarakan untuk menjadi poros tengah pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

Namun karena dualisme itu­lah,  partai Islam ini tak bisa berkutik. Bahkan, tampil sebagai partai pendukung pun tidak berani. Meski demikian PPP di Kabu­paten Pasaman tidak terjadi dualisme kepengurusan.

Minggu kemarin, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pasaman mengadakan musyawarah untuk menentukan arah politik PPP pada Pil­kada Pasaman yang digelar di Lubuk Sikaping.

Wakil Ketua I Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Pasaman, Hamdan Hasi­buan, membeberkan, bahwa hasil rapat konsolidasi tersebut menghasilkan ke­pu­tusan bahwa PPP Kabupaten Pasaman mendukung pasangan calon Benny-Daniel.

“Voting dalam menentukan arah du­kungan politik partai PPP, meng­hasilkan suara dukungan terbanyak jatuh ke pa­sangan calon Benny-Daniel sebanyak 60 persen. Ini sesuai dengan surat reko­mendasi dukungan pengurus DPW PPP Sumbar kepada pasangan Benny-Daniel,” ujarnya.

Konfirmasi Haluan dengan beberapa anggota Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Pasaman, seperti Musliarni menyebutkan, ia memang mengikuti rapat tersebut, namun karena ada suatu kepentingan lain sehingga ia harus lebih awal pulang.

“Saya pulang lebih duluan sebelum rapat meminta suara dukungan kepada pasangan calon. Jadi saya tidak tahu arah dukungan PPP,” kilah Musliarni.

Sementara itu, Ahmad Azizan, ang­gota fraksi PPP menyebutkan, belum ada keputusan DPC PPP yang menyatakan dukungan kepada pasangan calon.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X