Ribuan Warga Salat Istisqa di Lapangan Kantin

- Jumat, 30 Oktober 2015 | 19:42 WIB

Dalam khutbahnya Usman My. Dt. Parpatiah mengatakan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa daerah  di Indonesia telah me­ngakibatkan memburuknya kualitas udara akibat kabut asap dari pembakaran hutan tersebut sehingga membahayakan bagi kesehatan warga.

Oleh karena itu, dirinya mengajak warga untuk dapat menyikapi kabut asap sekarang dengan tawakal dan istighfar kepada allah, serta me­nyikapinya dengan mental yang baik, dan jangan saling menyalahkan. Apapun rencana busuk yang diperbuat manusia, jika Allah tidak mengizinkan maka itu tidak akan terjadi.

Menurutnya, kehidupan manusia didunia pasti akan ada cobaan yang diberikan oleh Allah karena dosa dan kejahatan yang telah mereka lakukan. Cobaan itu bisa saja seperti seperti angin kencang, gempa bumi, kelaparan, kekeringan dan kemarau panjang.

“Apa yang telah menimpa kita didunia dapat kita kategorikan dalam 3 hal.  Pertama ujian berat bagi orang yang kuat ibadah, beriman dan taat beribadah. Kedua teguran keras untuk orang yang lengah, acuh tak acuh terhadap peringatan Allah, ada yang sadar dan ada yang tidak sadar. Dan ketiga  azab yang pedih bagi orang yang mengingkari Allah,” jelasnya. (h/tot)

Editor: Administrator

Terkini

Pertashop Kini Hadir di Pesantren Sijunjung

Jumat, 23 Juli 2021 | 23:30 WIB

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB
X