Dua Jabang Bayi Ditemukan di Kolam

- Selasa, 29 Desember 2015 | 03:51 WIB

Jabang bayi di Limapuluh Kota ditemukan ditemukan masyarakat Jorong Banja Laweh Gadang, Nagari Banja Laweh, Kecamatan Bukit Barisan  pada Senin (28/12) sekitar Pukul 07.30 WIB.

Jabang bayi tersebut ditemukan terapung di kolam milik warga setempat. Jabang bayi yang diduga hasil hubungan gelap tersebut, berjenis kelamin laki-laki.

“Ya memang ada penemuan jabang bayi. Saat ini pelaku yang tega membuang jabang bayi tengah diselidiki,” terang Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus.

Jabang bayi pertama kali ditemukan  oleh Rahmi (20) ketika hendak buang air besar di kolom ikan milik Mayor. Tanpa sengaja, dirinya dikejutkan dengan sesosok orok mengapung dalam kolom ikan tanpa balutan pakaian.

Saat itu, Rahmi lansung memberitahu masyarakat sekitar, sehingga kabar penemuan orok itu cepat menyebar di Kecamatan Bukit Barisan dan Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan sigap pihak kepolisian dari Polsek Suliki, lansung mengamankan lokasi tempat ditemukannya jabang bayi itu.

Kuat dugaan orok bayi malang itu sengaja dibuang oleh oragtuanya karena dugaan hasil hubungan gelap. Kemudian calon bayi mungil itu dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.  “ Kasus ini terus kita dalami,”ujar AKBP Bagus.

Tebungkus Plastik

Warga Kota Solok juga dikejutkan dengan temuan jabang bayi laki laki yang terbungkus plastik hitam di dalam kolam ikan RT 02 RW 03 Simpang Sigege,  Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah.

Mayat bayi  ini pertama kali ditemukan oleh warga  dalam kondisi masih  merah lengkap dengan tali pusarnya. Bayi tak berdosa ini ditemukan dalam kondisi telungkup dan seluruh tubuh sudah mulai membengkak.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Solok Selatan Kembangkan 9 Nagari Tageh

Senin, 18 Oktober 2021 | 01:30 WIB

MTsN Padang Panjang Juara Umum Ajang Holistic DEI

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Panjang Lantik Pengurus MKKS SMP

Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:37 WIB
X