PKL akan Menempati Terminal Angkot

- Jumat, 8 Januari 2016 | 03:08 WIB

Paling tidak, pada akhir Januari 2016 ini, semuanya harus pindah ke lokasi baru di Terminal Angkutan Kota, di blok timur pusat per­tokoan.

Sosialisasi kearah itu sudah dilakukan cukup pan­jang kepada pedagang de­ngan melibatkan berbagai pihak terkait. Relokasi PKL tersebut, diharapkan bisa berjalan aman, tertib dan  lancar. Rapat persiapan relokasi PKL itu, ber­lang­sung di aula rapat kepala daerah di Balaikota, Rabu (6/1), dipimpin Sekdako, H. Benni Warlis, MM.

Rapat dihadiri Ketua DPRD diwakili Edwar DF, (Komisi B), Kadis Ko­pe­rindag Dahler, Kapolsekta AKP Russirwan, Danramil 01 Mayor  Sugiarsono, Ka­dishub diwakili Atrimon, Dansubpom I Gusti Made A, Kabag Ops Polresta Kom­pol Basrial, Kasat­lan­tas AKP H. Erman, Kasat Binmas Yanisman, SH, Ka­satpol PP diwakili Eza, SIP dan Pimpinan SKPD.

Sementara itu, dari per­wakilan pedagang juga hadir Ketua APKL H. Nur­syir­wan, Ketua IP3 H. Esa Mu­sardanil, Ketua Organda, Amri, Ketua SPSI Basril Abas. Kemudian juga hadir Lurah Labuh Baru, Syamsir dan Lurah Daya Bangun Nunang Manzil bersama pengurus LPM-nya.

Pemindahan  PKL ke lokasi baru itu, mendapat respon positif dari pengurus APKL, IP3 dan Organ­da. Ketua APKL Nursyirwan, Ketua IP3 H. Esa Mu­sar­danil sama-sama berharap, agar  relokasi PKL itu ja­ngan sampai menimbulkan persoalan baru ke depan. Lokasi lama yang diting­galkan, jangan hendaknya ditempati PKL baru yang datang kemudian.

“Seluruh PKL dan pe­milik toko/kios akan ikut menyukseskan relokasi PKL itu, sepanjang pemko komit melarang pedagang ber­jualan pada lokasi yang ditinggal mereka nanti,” ujar Ketua APKL dan IP­3 kedua pim­pinan orga­nisasi pedagang tersebut.

Nada yang sama juga diungkapkan Kapolsekta Russirwan, Kabag Ops, Bas­rial dan Kasat Lantas Erman serta  Danramil Sugiar­sono. Mereka berharap ko­mitmen bersama dalam me­nata PKL di kota ini. Se­muanya me­minta, setiap SKPD yang terlibat dalam penataan PKL, jangan sa­ling lempar handuk atau melem­par kesa­lahan, jika ditemu­kan pe­lang­garan ke­tertiban di pusat per­tokoan yang ada. Kawa­san par­kirpun, harus jelas pena­taannya.

Kepala Diskoperindag Dahler, menyebut, dalam catatannya lebih kurang 150 PKL yang akan direlokasi ke terminal angkot. Mereka selama ini, menempati gang-gang di kawasan pasar bertingkat blok Barat dan blok Timur. Seperti di de­retan Toko Mas Rambuti, leretan Toko Mas Tinggi, leretan gang Gumarang.

Kemudian, sejum­lah pe­da­gang buah yang menem­pati pertigaan jalan Sutan Usman, di depan RM Asia Baru, juga akan dipin­dah­kan ke pasar buah lama. di pinggir Jalan A. Yani yang kini banyak ditempati PKL pakaian dan lainnya, benar-benar dikhususkan buat pedagang buah. Pemko tak akan membiarkan lagi pe­dagang buah berjualan di pinggir jalan atau di pe­rempatan jalan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Nagari Campago Padang Pariaman Cairkan BLT DD Besok

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:24 WIB

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB
X