Semen Padang Kirim TRC ke Lokasi Bencana

- Kamis, 11 Februari 2016 | 13:39 WIB

Berkoordinasi dengan BPBD Sumbar, PTSP mengirim TRC sekaligus membawa bantuan logistik. Mereka bahu membahu dengan masyarakat melakukan evakuasi, dan pembenahan fasilitas umum. Untuk kegiatan itu, PT Semen Padang mengalokasikan dana mencapai Rp100 juta.

Dirut PT Semen Padang Benny Wendry di Padang, Rabu (10/2) mengatakan, membantu korban bencana sudah menjadi komitmen PT Semen Padang sejak lama. Dalam setiap bencana, PT Semen Padang dengan cepat mengirim bantuan logistik dan TRC Semen Padang untuk membantu warga yang ditimpa musibah.

"Melalui Program Bina Lingkungan setiap tahunnya  PT Semen Padang mengalokasikan dana untuk membantu korban bencana alam di berbagai daerah di Sumbar dan juga di luar Sumbar," kata Benny Wendry yang didampingi Kepala Biro Humas PT Semen Padang Iskandar Z Lubis.

Dalam arahannya, Dirut SP mengharapkan agar tim TRC Semen Padang  Peduli dengan cepat merespons setiap  bencana alam yang terjadi. Dia juga mengharapkan agar tim yang ditugaskan di lapangan untuk menjaga nama baik perusahaan, bahu membahu membantu apa saja yang bisa dibantu di lapangan.

Sementara itu, Koordinator TRC Semen Padang Peduli, Kiki Warlansyah mengatakan, TRC Semen Padang menurunkan Tim I ke Solok Selatan sejak Senin (8/2). Tim TRC ditugaskan mendistribusikan bantuan  berupa 50 Kg beras, 5 dus mie instan, 20 helai selimut dan pakaian bekas 2 dus. Selain itu bersama masyarakat dan tim penanggulangan bencana lainnya melakukan evakuasi korban bencana, serta melakukan pembersihan fasilitas umum.

Tim TRC beranggotakan, Ardistal, M.Erfan, Suwatri, Syafrizal Tojok, dan Herwan Nazar. Sedangkan perlengkapan yang dibawa adalah, genset, chainsaw, tenda, dan lampu sorot serta melakukan "assessment" untuk menentukan bantuan selanjutnya.

Pada Rabu (10/2), TRC Semen Padang  mengirim tim II  ke Solok Selatan bersamaan dengan Tim TRC ke Pangkalan (Limapuluh Kota), dan Pasaman. Tim yang dikirim ini juga ditugaskan mendistribusikan bantuan logistik, evakuasi korban bencana, dan pembenahan fasilitas umum. Untuk Solok Selatan, tim II ini menggantikan posisi tim I yang sudah tiga hari berada di daerah yang dilanda banjir dan longsor itu.

Ketua Tim I TRC Semen Padang Peduli Ardistal dari Solok Selatan Rabu (10/2) melaporkan, setiba di Solok Selatan timnya terlibat melakukan pencarian korban longsor di Jorong Pekoninah di Nagari Pauh Duo.  Dalam musibah longsor itu ada 7 korban dalam satu rumah. Dari jumlah itu, enam orang meninggal, dan satu selamat. "Hingga Rabu siang, satu korban belum berhasil ditemukan," kata Ardistal yang didampingi anggota timnya Herwan Nazar.

Dari Jorong Pekoninah ini, setelah berkoordinasi dengan jajaran BPBD setempat, Tim TRC Semen Padang Peduli memberikan bantuan logistik untuk masyarakat Nagari Lubuk Gadang. Bantuan itu berupa beras, pakaian layak pakai, selimut, dan mie instan. Selanjutnya TRC Semen Padang Peduli melakukan pembersihan SD Islam Terpadu dari genangan lumpur.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X