Masyarakat Berterimakasih

- Kamis, 11 Februari 2016 | 16:42 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN-     Masyarakat Sironjong, Korong Salisikan, Kenagarian Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya jembatan rajang gantung untuk menghubungi masyarakat korong itu. Jembatan untuk penghubung ini sudah lama diidamkan oleh masyarakat setempat, akhirnya selesai juga pada akhir tahun 2015 yang lalu.

        Salah seorang tokoh masyarakat Batang Anai, Hasan Basri kepada Haluan Rabu (10/2) menyebutkan, dengan adanya jembatan rajang ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena telah memberikan sebuah jembatan rajang gantung untuk kelancaran transportasi.  "Sebelumnya, masyarakat Sironjong, Korong Salisikan ini sangat susah untuk membawa hasil buminya menuju jalan yang bisa dilewati kendaraan roda empat, tapi dengan adanya jembatan rajang ini masyarakat petani sudah bisa membawa hasil taninya dengan sepeda motor tidak dengan cara memikulnya lagi," ujar Hasan Basri yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman yang didampingi Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman, Januar Bakri.

        Dia menjelaskan, dengan adanya jembatan rajang ini tentu dapat mempelanjar dan memprcepat peningkatan ekonimi masyarakat, karena sebelum sangat susah untuk membawa hasil kebun, apa lagi ketika musim hujan arus sungai disepanjang Korong Salisikan itu selalu meluap dan banjir. Jadi, sekarang masyarakat bisa menyeberang meski sungai meluap melewati jembatan rajang yang dibangun dengan dana APBD sebanyak Rp 400 juta dengan panjang sekitar 40 meter.         "Dengan adanya jembatan rajang ini masyarakat korong itu sering melakukan gotong royong untuk membuat jalan, karena untuk mempelancar kendaraan bermotor menuju perkebunan petani. Jadi, disekitar perkebunan ini juga ada wisata yang bisa dikembangkan nantinya," ulas Hasan Basri bersama Januar Bakri. (h/bus)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X