IAIN Batusangkar Dikunjungi Dirjen Pendidikan Islam

- Senin, 29 Februari 2016 | 14:20 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menggelar kuliah  umum untuk mengawali perkuliahan semester genap 2015/2016 yang dikuti oleh semua mahasiswanya, Kamis (25/2).

Hadir pada acara tersebut Dirjen Pen­didikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin, MA, seka­ligus pemateri kuliah umum dan  Kasubdit Pengembangan Akademi Diktis Dr Muhammad Zain, MAg, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman, Kakan Kemenag Malikia, dan lainnya.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan berkenannya Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menyampaikan kuliah umum di IAIN Batusangkar tersebut. 

Menurutnya, perubahan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Batusangkar menjadi IAIN Batusangkar pantas disyukuri.

“Kampus yang menjadi kebanggaan seluruh warga Tanah Datar ini dipastikan akan terus berbenah dan peralihan status ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan, dalam hal ini saya mengajak agar perubahan status STAIN menjadi IAIN Ba­tusangkar menjadi motivasi untuk me­ningkatkan mutu pendidikan lebih baik lagi,” terang Wabup Zuldafri yang baru Sembilan hari memegang jabatan ini.

Sementara, Rektor IAIN Batusangkar Dr H Kasmuri  mengatakan, peralihan status tersebut menjadikan IAIN Batusangkar untuk bekerjasama dan terus berinovasi guna peningkatan mutu dan kualitas se­hingga IAIN menjadi tujuan utama bagi para siswa di Sumbar bahkan di luar Sumbar.

“Beralihnya STAIN menjadi IAIN ini sangat kita syukuri, peluang semakin terbuka terhadap kemajuan kampus ke depan yang lebih baik dari masa sebe­lum­nya, kami terus melakukan inovasi-inovasi guna perbaikan IAIN Batusangkar ini,” sebut Kasmuri.

Pada akhir kegiatan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin itu, juga meninjau lingkungan kampus dan memberikan saran dan masukan kepada Pemkab dan civitas IAIN Batusangkar untuk kemajuan kampus IAIN Batusangkar ke depannya.(h/fma)

 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB

Padang Panjang dan PDAM Komit Terapkan GCG

Kamis, 16 September 2021 | 11:20 WIB

5 Kabupaten di Sumbar Kecipratan Bantuan TMMD 2021

Kamis, 16 September 2021 | 10:30 WIB

Baru 4,5 Persen Remaja Sumbar Divaksin Dosis Pertama

Kamis, 16 September 2021 | 08:55 WIB

Tantangan Kependudukan Atas Fenomena 'Childfree'

Kamis, 16 September 2021 | 06:39 WIB
X