Refrizal : Tak Bertentangan dengan Islam, Pancasila Sudah Final

- Kamis, 24 Maret 2016 | 15:04 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Menjelang Masa Reses Persidangan III tahun Sidang 2015-2016 DPR RI, H. Refrizal kembali berkunjung ke daerah pemilihannya, khususnya Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI).

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini di adakan di Gedung Pertemuan Saiyo Padang Pariaman. Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar yang diikuti antusias oleh sekitar 150 orang dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Padang Pariaman berjalan cukup menarik bagi peserta.

Refrizal yang merupakan putra asli V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman menjelaskan bahwa umat Islam yang merupakan umat mayoritas di bumi minang, bahkan bumi nusantara ini, haruslah menjadi yang terdepan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila. Kita tidak perlu lagi mempertentangan antara Islam dan Pancasila, karena memang tidak ada pertentangan antara Islam dan Pancasila.

Lebih lanjut Refrizal menyampaikan bahwa nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, semuanya ada di dalam Islam. Tidak ada dikotomi antara Islam dan Pancasila, jadi semuanya sudah final, jelas politisi yang duduk di Komisi VI DPR RI ini.

Kegiatan Sosialisasi MPR ini ditutup dengan diskusi dan tanya jawab oleh peserta seputar materi sosialisasi yang disampaikan dan masalah-masalah kebangsaan lainnya.

Peserta berharap kegiatan serupa seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga masyarakat dapat terus menjalin komunikasi dengan para wakilnya yang duduk di DPR/MPR RI. (h/mat)

 

Editor: Administrator

Terkini

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB

Selamat! Pemkab Agam Raih Penghargaan KPAI 2021

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:30 WIB
X