STIKes Dharma Landbouw Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

- Senin, 28 Maret 2016 | 14:54 WIB

PADANG, HALUAN — Pasca ben­cana banjir menerjang sebagian besar kawasan di Kota Padang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Dharma Landbouw yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Dharma Landbouw Sumbar, bergerak menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tinggal di lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir.

Penyaluran bantuan yang dila­kukan pada Rabu-Kamis (23-24/3) di kawasan Lubuk Buaya, Simpang Kalumpang, Maransi, Aia Pacah dan Pasia Jambak dipimpin lang­sung oleh dari Wakil Ketua I STIKes Dharma Landbouw Linda Handayuni, Wakil Ketua II Yuhefi, para Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Staf dosen serta mahasiswa.

Terkait kegiatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Dharma Land­bouw Profesor Khalilul Rahman, didampingi Ketua STIKes Salman Syam mengatakan, agenda pem­berian bantuan adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh STIKes Dharma Landbouw Padang. Hal ini menjadi bentuk kepedulian seluruh civitas aka­demika kepada sesama.

 ”Kegiatan sosial seperti ini juga digelar STIKes Dharma Land­bouw Padang saat terjadi bencana lain seperti gempa, bencana kabut asap dan lain-lain. Jadi sifatnya bukan momentum. Ini menjadi salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat dan menun­jukkan kepedulian kepada ling­kungan,” kata Khalilul.

Dijelaskannya bahwa kegiatan sosial ini didukung penuh oleh seluruh pengurus dalam yayasan. Terbukti dengan ikut sertanya para pengurus memberikan sumbangan dana secara individu, untuk me­leng­kapi sumbangan yang dikeluar­kan dari yayasan sendiri. “Peng­galangan dana juga dilakukan terhadap semua staf dan civitas akademika STIKes Dharma Land­bouw Padang, termasuk juga kepa­da mahasiswa yang ingin ikut me­nyumbang,” lanjutnya.

Keluarga besar STIKes Dhar­ma Landbouw Padang berharap agar bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baik­nya oleh warga Kota Padang yang terkena dampak bencana banjir.

Adapun bantuan yang disalur­kan berupa kebutuhan pokok dan beberapa barang-barang kebutuhan sehari-hari lainnya. seperti beras, mie instan, telur, minyak goreng dan gula pasir.Selain itu juga dibe­rikan bantuan berupa pembersih lantai anti kuman untuk mencegah kuman-kuman yang mungkin ber­kembang pasca banjir. (h/isq)

Editor: Administrator

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X