Kandidat Cawako Payakumbuh Ramai-ramai ke PAN

- Selasa, 29 Maret 2016 | 03:35 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Par­tai Amanat Nasional (PAN) banyak diminati bakal calon (ba­lon) wali­kota dan wawako priode 2017-2022. Tim Penjaringan dari PAN sampai Senin (28/3) siang, ramai-ramai disambangi pen­daftar yang me­ngam­bil formulir. Meski yang da­tang untuk me­ngambil formulir adalah masing-masing utusan balon.

Ketua Tim Penjaringan H Syu­kri Yusuf dan tim lainnya, menye­but suasana pendaftaran itu penuh sesak. Kedatangan mereka diawali oleh tim utusan H Almaisyar yang mengisi buku pendaftaran. H Syukri Yusuf langsung me­nye­rahkan satu map berisi formulir-formulir pen­daf­taran yang dise­rahkan kepada utusan Satria Bes­tari dan Yon Alnis.

Tak lama, setelah itu, datang utusan Anda Setia Budi. Juga de­ngan maksud yang sama men­daf­tarkan Anda Setia Budi ke partai yang tidak memungut biaya sepeser­pun alias gratis dalam pendaftaran ini. “Termasuk biaya formulir dan map, ini komitmen partai dari DPP dan DPW,” ujar Syukri.

Pendaftaran ketiga utusan Ar­men Faindal, kemudian diikuti Ismet yang mewakili H Suwandel Muchtar yang juga Wawako Paya­kumbuh, ikut mengambil formulir. Suwandel Muchtar berjanji akan mengantarkan langsung formulir isian nantinya.

PAN punya konsekuensi me­milih bakal calon yang komit de­ngan jadwal dan sistem yang dite­tapkan. Boleh, utusan yang me­ngambil formulir, namun yang mengembalikan harus langsung oleh yang bersangkutan. Pengem­balian formulir paling lambat ditetapkan PAN 6 April 2016. PAN memberi kemudahan bagi pe­ngem­balian formulir untuk didatangi tim penjaringan. (h/zkf)

Editor: Administrator

Terkini

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB

Selamat! Pemkab Agam Raih Penghargaan KPAI 2021

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:30 WIB
X