Baznas Santuni Korban Longsor Rimbo Kalam

- Rabu, 30 Maret 2016 | 13:47 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Ke­luar­ga korban tanah longsor Rahmi (14), war­ga Rimbo Kalam nagari Anduriang Ke­ca­matan 2 x 11 Kayu Tanam Padang Pa­riaman yang terjadi Rabu (23/8) men­dapat san­tunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baz­nas) Padang Pariaman sebesar Rp10 ju­ta.

Santunan program Baznas Peduli ini diserahkan oleh wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pada Nasrul (40 ) orang tua Rahmi (14) yang tewas tertimbun tanah longsor saat musibah itu terjadi, Senin (28/3) di lokasi bencana.

Saat menyerahkan bantuan tersebut Wakil Bupati Suhatri Bur mengajak para korban bencana longsor untuk tabah dalam menghadapi cobaan tersebut dan mengajak para warga lainya untuk tetap waspada terhadap bencana yang akan terjadi.

“Waspada dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi adalah suatu keha­rusan dalam mengurangi dampak dari bencana tersebut,” katanya.

Untuk itu agar tidak ada lagi korban jiwa terhadap bencana tanah longsor, Wabup menyarankan pada masyarakat untuk berhati-hati dalam mendirikan bangunan rumah tempat tinggal. “Jangan mendirikan rumah pada daerah-daerah yang rawan longsor,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Baznas Padang Pa­ria­man, Syamsuardi Surma pada Haluan me­nyampaikan, bantuan sebesar Rp 10 juta ter­sebut merupakan salah satu program Baz­nas yakni, Program Padang Pariaman pe­duli. Program Padang Pariaman peduli ini akunya, merupakan santunan dari dana Baz­nas terhadap warga Padang Pariaman yang dilanda musibah. Seperti, rumah ter­bakar ataupun rumah tertimbun longsor. (h/ded)

Editor: Administrator

Terkini

X