O2SN Tingkat Sekolah Dasar Resmi Dibuka

- Rabu, 30 Maret 2016 | 14:09 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bupati Ka­bupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi membuka Olah­raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Limapuluh Kota di Gor Singa Harau, Selasa (29/3). Diharapkan dalam cabang olah raga daerah ini mampu mencapai prestasi di tingkat nasional, sebab anak-anak dari usia dini, TK dan SD sudah mempuyai bakat dan kemampuan dalam bidang olahraga.

“Sekarang bagaimana kita dapat mem­bina mereka dengan konsep profesional dengan baik, supaya mereka dapat menjuarai iven baik ditingkat propinsi maupun di tingkat nasional. Kita punya anak-anak dan guru yang bisa membina anak-anak untuk berprestasi,” ujar Irfendi Arbi dalam sambutannya.

Ia berharap supaya pe­latih cabang olahraga su­paya memberikan kewena­ngan dan kebebasan kepada anak-anak untuk berkreasi. “Yakinkan kepada mereka bisa berprestasi sampai ke tingkat nasional. Pertama didiklah mereka dengan sportifitas tinggi,” tambah Irfendi Arbi lagi.

Kalau anak anak yang pantas juara biarkan mereka menjadi juara, jangan sam­pai dipaksakan seandainya anak yang tidak pantas un­tuk menjadi juara. “Kita memulai Lima puluh Kota Jujur dalam berprestasi,” ujarnya.

Dikatakan, O2SN meru­pakan salah satu ajang ber­tujuan untuk pembinaan atlet- atlet yang memang harus dibina mulai dari usia dini. Selain meningkatkan daya  kreatifitas siswa serta menyalurkan bakat dan mi­nat siswa.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, No­vian Burano melaporkan, O2SN yang berlangsung dari tanggal 29 Maret sam­pai 31 Maret 2016 itu, dii­kuti seluruh SD, mereka didampingi guru- guru, of­ficial, katanya dihadapan hadirin. Hadir juga pada pembukaan O2SN Wabup Ferizal Ridwan, Wakil Ke­tua DPRD Sastri Andiko, Muspika, sejumlah kepala SKPD dan Camat beserta guru-guru pendamping. (h/zkf)

 

Editor: Administrator

Terkini

Pertashop Kini Hadir di Pesantren Sijunjung

Jumat, 23 Juli 2021 | 23:30 WIB

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB
X