Bazda Pessel Bedah Rumah Warga Miskin

- Kamis, 31 Maret 2016 | 15:08 WIB

PAINAN, HALUAN — Ke­luarga kurang mampu di Pa­sar Amping Parak, Nagari Amping Parak. Kecamatan Sutera dapat program bedah rumah. Keluarga tersebut adalah Syamsuddin (56) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan dan menjual ikan keliling.

Rumah Syamsuddin ber­diri di Muara Pasar Amping Parak dengan kondisi mem­prihatinkan. Sebagai nelayan dengan hasil tidak menentu keluarga tersebut selama ini belum bisa membuat rumah yang layak huni.

Syamsuddin memiliki satu orang isteri Srimulyati dengan pekerjaan rumah tangga dan  4 orang anak yakni Ade,Ego, Sigit, Nova. Dua diantara anaknya telah menamatkan SLTA dan dua Sekolah Dasar.

Keluarga ini tinggal di­sebuah rumah tidak layak huni di pinggir Muara Am­ping Parak dengan kondisi badan rumah berukuran 3 x 4 meter. Lantai tanah, dinding kayu kualitas rendah, atap rumbia. Kondisi bila hujan selalu bocor. Bila hujan di­ser­tai badai takut dikisai badai.

Wakilbupati Rusma Yul Anwar melalui Ketua Bidang Pendayagunaan BAZDA Pes­sel Kamaruddin Rabu (30/3) menyerahkan bantuan dana bedah rumah kepada Syam­suddin. Ia menyebutkan, ru­mah tersebut sudah di proses untuk mendapatkan program bedah rumah dari BAZDA Pessel.

Dana tersebut bakal dite­rima Syamsuddin Rp15 juta melalui tiga tahap. Masing masing Rp5 juta. Penyerahan dari BAZDA diterima Plt Walinagari Habil Rivai selan­jutnya ke pemanfaat.

Habil Rivai dalam ke­sem­patan itu menyebutkan, pi­hak­nya berterimakasih pada BAZ. Selanjutnya pemanfaat hen­daknya dapat me­man­faatkan untuk pembangunan rumah yang layak di tempati. (h/har)

 

Editor: Administrator

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X