SMAN 1 Wakili Sawahlunto Lomba PBB Tingkat Sumbar

- Kamis, 21 April 2016 | 10:44 WIB

SAWAHUNTO, HALUAN — Sekolah Mene­gah Atas Negeri (SMAN) 1 Sa­wah­lunto berhak mewakili Kota Sawahlunto pada perlom­baan PBB tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang, Juni mendatang. Sekolah ini berhasil menjadi juara per­tama dalam lomba PBB tingkat SMA yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat, Rabu (20/4).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh SMA se-Kota Sawahlunto merupakan agen­da rutin dalam meme­riahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) se­tiap tahunnya. Keluar seba­gai juara pertama SMAN 1, juara kedua SMAN 2 dan juara ketiga diraih MAN Beringin Sawahlunto.

Kasi Pemuda Dispora Sawahlunto Muldayuri me­nga­takan, selain tingkat SMA kegiatan lomba PBB itu juga diperlom­bakan pa­da tingkat SMP, yang diha­rap­kan akan mampu me­ning­katkan disiplin serta pengetahuan siswa terkait dengan pen­didikan baris berbaris.

Keluar sebagai juara per­tama tingkat SMP yaitu SM­PN 2, juara kedua MTSN Lu­bang Panjang dan juara ke­tiga SMPN 1 Sawahlunto. Un­tuk tingkat SMP ini ha­nya sampai tingkat kota ti­dak berlanjut ke tingkat pro­vin­si.

Muldayuri menam­bah­kan, untuk peni­laian lomba PBB itu dilakukan oleh para juri yang berasal dari unsur TNI AD, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sawahlunto.

“Para juri akan menilai setiap gerakan PBB yang harus diperagakan seperti jalan di tempat, hadap kiri, hadap kanan, sikap sempur­na, langkah tegap dan lain­nya, dengan maksimal wak­tu yang diberikan selama 15 menit untuk semua ting­katan,” katanya.

Mengenalkan PBB lan­jut­n­ya, akan mampu mem­bantu generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, serta mela­hirkan generasi muda yang santun dalam bertindak, loyalitas kepada sesama, tidak egois, profesional dan memiliki jiwa kebersamaan yang tinggi. (h/mg-rki)

 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB
X