Seribuan Kendaraan Pelat Merah Pemkab Solok Diperiksa BPK

- Kamis, 12 Mei 2016 | 15:18 WIB

AROSUKA, HALUAN -- Sekitar seribuan kendaraan pelat merah milik Pemkab Solok diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kamis (12/5). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan dinas yang dipakai sebagai kendaraan operasional di masing-masing SKPD.

" Pemeriksaan ini sekaligus untuk menertibkan keberadaan kendaraan Dinas di tiap SKPD," kata Kabid Asset Dinas pengelola pendapatan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kab. Solok Jasra Anoda, SH,MH di sela pemeriksaan kendaraan di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Jasra menyebutkan, dari data yang ada di Bidang Asset, saat ini ada sebanyak 1.048 kendaraan pelat merah milik Pemkab Solok. Kendaraan itu terdiri dari Roda 4 sebanyak 152 kendaraan, Roda 2 sebanyak 815 kendaraan dan kendaraan operasional Khusus sebanyak 81 kendaraan. 

Dijelaskan, Kendaraan operasional Khusus ini seperti Ambulans, Truk Sampah, Mobil Damkar dan truk operasional lainnya. " Untuk  pemeriksaan kendaraan ini kita lakukan selama 2 hari. Nanti dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) ini akan ketahuan apakah masih ada atau tidak dan bagaimana pula kondisinya," terang Jasra.(h/ndi)

Editor: Administrator

Terkini

X