Hari ke Sepuluh, Program TMMD di Salimpauang Capai 40 Persen

- Kamis, 12 Mei 2016 | 17:59 WIB

TANAH DATAR, HALUAN - Memasuki hari kesepuluh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Salimpauang, pengerjaan pembangunan berhasil tercapai sebesar 40 persen, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro menargetkan program pembangunan berbasis kemasyarakatan tersebut tuntas seminggu menjelang penutupan.

 

Untuk pengerjaan pembukaan jalan baru yang melintasi tiga nagari sepanjang 3,4 kilometer, saat ini pengerjaannya sudah berhasil tuntas dan tinggal pengerjaan pengerasan. Dengan pembukaan jalan baru tersebut saat ini berdasarkan informasi dari masyarakat setempat nilai tanah di daerah itu melonjak naik dan akses transportasi petani juga terbuka sehingga beban produksi petani di kecamatan Salimpauang saat ini menjadi terpangkas. Pada salah satu bidang pembangunan yaitu bedah rumah tidak layak huni dari yang direncanakan perehaban 13 unit rumah, 11 rumah diantaranya dibangun baru dan hanya dua yang direhab.

 

Sejak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan pembukaan TNI Manunggal itu pada tanggal 3 Mei lalu, setiap satu kali dalam tiga hari, Dandim melakukan evaluasi di lapangan terhadap pengerjaan sehari-hari pada program TMMD/N Kodim 0307 Tanah Datar itu untuk mengetahui proses, kualitas dan besaran pekerjaan yang berjalan dan yang belum dilaksanakan. TMMD/N direncanakan akan ditutup pada tanggal 1 Juni mendatang. (h/fma)

Editor: Administrator

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB
X