23.000 Calon Siswa SMP dan SMA Sederajat Akan Terima Pengumuman PSB Online

- Senin, 27 Juni 2016 | 17:31 WIB

PADANG, HALUAN-- Selasa (28/6) besok, Dinas Pendidikan Kota Padang mengumumkan hasil pendaftaran siswa baru tahap 1. Sebanyak lebih kurang 23.000 calon siswa SMP dan SMA sederajat akan mengetahui nama sekolahnya yang diumumkan pada website Disdik dan sekolah.

Kepala UPT Dapodik Dinas Pendidikan Kota Padang Syuhadi mengatakan, proses penerimaan siswa baru dari hari pra pendaftaran hingga hari ini, Senin (27/6) berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Begitu juga dengan proses pendaftaran yang dilakukan di masing-masing sekolah berjalan lancar, dan sesuai dengan petunjuk Disdik. "Jauh sebelum hari pendaftaran kami sudah menyampaikan pada semua sekolah bahwa membuka loket pendaftaran lebih banyak, agar siswa dapat terlayani dengan cepat. Selain itu, kami juga meminta antara pendaftaran calon siswa laki-laki dan perempuan agar dipisah loketnya agar suasana berjalan kondusif dan tidak berdesakan," jelasnya. 

Dikatakan juga, pengumuman kelulusan dan nama sekolah calon siswa diumumkan pada website Disdik Padang dan masing-masing papan pengumuman di sekolah. "Setelah siswa mengetahui nama sekolahnya, maka tanggal 29 hingga 30 nya mereka langsung melakukan daftar ulang ke masing-masing sekolah mereka," ulasnya.  (h/rin)

Editor: Administrator

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Terpopuler

X