PWI Pasbar Minta Kepolisian Usut Tuntas Peneror Wartawan

- Senin, 18 Juli 2016 | 13:46 WIB

PASAMAN BARAT, HALUAN-- Wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistik di Padang Panjang mendapat ancaman dalam pelaksanaan tugas dikecam oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman Barat. PWI Pasbar meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus seperti ini. Pasalnya, ancaman wartawan di Sumbar sudah sering terjadi.


Menurut Ketua PWI Pasbar, Junir Sikumbang wartawan Koran Padang  (2006-2008) apa yang dilakukan oleh oknum yang tidak senang terhadap berita wartawan di Padang Panjang itu tidak benar. "Jika tidak senang dengan pemberitaan ada hak jawab dan ada mekanismenya sesuai dengan UU yang berlaku. Bukan menyebar teror seperti itu,"pungkas Junir Sikumbang, Senin (18/7).


Wakil Ketua Pasbar Pers Club Altas Maulana ( wartawan Antara Sumbar) juga menyesalkan apa yang terjadi di Padang Panjang. Sebab, wartawan bekerja sesuai dengan UU Nomor 40 tahun 1999. Ada kode etik dalam bekerja. "Kami mengutuk oknum peneror wartawan Padang Panjang. Gunakan hak jawab, jika tidak senang sampaikan ke media yang bersangkutan. Ada prosedur yang akan dilewati. Bukan dengan teror seperti itu,"tandas Altas Maulana. (h/ows)

Editor: Administrator

Terkini

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X