Wakil Bupati Pasaman Barat Lakukan Penataan di Dua Nagari

- Senin, 18 Juli 2016 | 14:19 WIB

PASBAR, HALUAN--Penataan nagari atau desa sangat penting dilakukan saat ini. Apalagi dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai usaha dalam  menyesuaikan wilayah nagari dalam perkembangan pemerintahan desa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bupati Pasaman Barat Yulianto saat Pelaksanaan Penataan Nagari di dua nagari, Lingkua Aua dan Nagari Aia Gadang yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sukarni Senin, (18/7). "Kita akan mengejar penataan nagari untuk seluruh Kecamatan lainnya di Pasbar untuk itu kepada masyarakat agar sama –sama mendukung pemekaran nagari ini nantinya. Sehingga pemeratan pembangunan lebih meningkat dan dapat mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat secara efektif dan efesien dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tuturnya

Saat ini Pasaman Barat baru  memiliki 19 nagari dan  216 jorong dengan jumlah penduduk mencapai 425.437 jiwa. “Karena itulah pemekaran  nagari sangat perlu kita lakukan dalam rangka mempercepat peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” tutur Yulianto. (h/mg-iden)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB
X