Posko Tim SK4 Bukittinggi Dibakar OTK

- Rabu, 3 Agustus 2016 | 04:38 WIB

BUKITTINGGI HALUAN — Baru satu hari didirikan, tenda Posko Tim Satuan Ko­or­dinasi Keamanan Keter­tiban Kota (SK4) Bukittinggi yang berada  didalam Ter­minal Aur Kuning  dibakar oleh orang tak dikenal  (OTK),  Selasa (2/8) dinihari sekitar pukul 00.10 WIB.

Tenda Posko yang baru dididirikan oleh Tim SK4 pada Senin (1/8) kemarin diperuntukkan untuk menga­wasi sepeda motor yang parkir di taman parkir dalam ter­minal yang dikelola oleh Pemko Bukittinggi. Namun baru satu hari didirikan tenda yang di­pinjamkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Bukittinggi untuk Tim SK4 ini dibakar oleh OTK.

“Diduga tenda Posko Tim SK4 sengaja dibakar oleh OTK. Karena di sekitar lokasi ditemukan dua botol plastik bekas minyak tanah, serta beberapa puntung korek api,” ujar Kepala Satpam Aur Kuning H St Rajo Bujang, Selasa (2/8).

Menurutnya, kejadian ini baru diketahui petugas keamanan Aur Kuning sekitar pukul 00.10 WIB dinihari. Saat itu anggota Satpam simpang Aur yang dinas malam melakukan patroli di dalam ka­wasan terminal. Ketika sedang patroli tersebut anggotanya me­lihat api yang sudah membakar dinding belakang tenda Pos SK4 yang baru didirikan itu.

Melihat kejadian ini ujar Rajo Bujang, beberapa anggota Sat­pam langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya, se­hingga tidak sampai membakar seluruh tenda warna orange itu.

“Mendapat laporan dari ang­gota, kita langsung melihat kejadiannya. Ternyata di lokasi ditemukan beberapa puntung korek api dan seluruh dinding bagian belakang itu sudah berbau minyak tanah. Selain itu, di sekitar tenda juga ditemukan dua botol minuman mineral yang berbau minyak tanah,” terang Rajo Bujang.

Dengan adanya kejadian ini ulasnya, pihaknya berupaya men­cari pelaku di sekitar dalam dan luar terminal. Namun usaha yang dila­ku­kan tidak membuahkan hasil.

“Diduga pelaku telah melari­kan diri setelah membakar tenda posko itu. Kejadian ini selan­jutnya langsung kita beritahu pada Ketua SK4 Bukittinggi Drs Syafnir yang juga menjabat seba­gai Kepala Satpol PP Bukit­tinggi.,” ucap Rajo Bujang.

Terpisah Kepala Satpol PP Kota Bukittinggi Syafnir  ketika dihu­bungi mengatakan, ia baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 00.30 WIB dinihari setelah mendapatkan laporan dari Kepala Satpam Aur Kuning. Atas kejadian itu ia langsung menelpon Kasi Ops untuk mencek kejadian tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X