Satdik SKB Pasaman Dikunjungi Direktur Kemendikbud RI

- Selasa, 1 November 2016 | 01:25 WIB

Pasaman, Haluan — Direktur Pendidikan Keak­saraan dan Kesetaraan Ke­men­dikbud RI Dr. Erman Syamsudin meminta pelak­sanaan pembangunan gedung Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar tepat waktu dan se­suai dengan perencanaan dan juknis pusat. Hal itu dika­takannya saat meninjau pe­lak­sanaan gedung baru Sat­dik SKB Pasaman Senin (31/10) di lokasi pembangunan Dalik Lubuk Sikaping.

Dirinya merasa puas de­ngan pengerjaan dari rekanan yang transparan dalam meng­informasikan kepada masya­rakat bobot kerja dan ang­garan yang mencapai 800 juta lebih yang dikerjakan selama 75 hari itu.

Pada bagian lain, dia memuji langkah pemkab Pasaman yang telah menye­diakan alokasi tanah untuk gedung, pasalnya banyak SKB di daerah lain yang tidak bisa mendapat anggaran pu­sat karena ketidak adaan tanah yang disediakan peme­rintah setempat. Bahkan untuk Sumatera Barat dari 4 SKB yang mengusulkan ha­nya SKB Pasaman yang me­meni persyaratan, bahkan pelaksanaannya melalui sis­tem tender.

Ditambahkan. Saat ini anggaran yang disediakan baru tahap pertama pemba­ngunan lokal dan kantor serta sarana dan prasarana untuk SKB sendiri. Tahun 2017 akan diupayakan pe­nam­­bahan anggaran untuk pem­bangunan gedung PA­UD serta nantinya rencana ge­dung Satdik SKB Pasa­man akan dijadikan lokasi pela­tihan lengkap dengan asrama dan ruang pelatihan. Turut hadir dalam penin­jauan ge­dung baru SKB Pasaman Asisten II bidang pem­ba­ngunan Setda Pasa­man H. Hermanto, sekre­ta­ris disdik Pasaman Asari, se­belumnya Kepala SKB Pa­saman Ah­mad Bukhari be­serta jajaran­nya telah me­nanti rombongan Di­rektur yang sengaja datang ke Lu­buk Sikaping melihat se­cara langsung pengerjaan ge­dung dengan anggaran da­ri Kemendikbud RI. (h/tos)

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X