Urang Awak, Brigjen Pol Fahkrizal Jadi Kapolda Sumbar

- Jumat, 23 Desember 2016 | 01:51 WIB

PADANG, HALUAN — Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Drs Fahkrizal M.Hum akan menggantikan Brigjen Pol. Basarudin sebagai Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar. Pergantian itu sesuai Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/3072/XII/2016 pada tanggal 22 Desember 2016. Basarudin selanjutnya akan mendu­duki jabatan baru sebagai Wagub Akpol Lemdikpol, sedangkan Kapolda Sumbar yang baru Fakhrizal sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

 

Brigjen Pol Fakhrizal dilantik sebagai Kapolda Kalteng pada tahun 2015 lalu. Sebelumnya, pria kelahiran Bukittinggi ini men­jabat sebagai Karopaminal Divpropam Mabes.

 

Wakil Kepala Kepolisian Dae­rah (Wakapolda) Sumbar, Kombes Pol Nur Afiah membenarkan, dengan adanya pergantian Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin kepada Brigjen Pol Fakhrizal.

 

“Saya juga baru dapat Telegram Rahasia (TR), di mana surat dari Kapolri itu bahwa Brigjen Pol Basarudin diganti oleh Brigjen Pol Fakhrizal. Namun, saya tidak tahu kapan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri,” katanya saat dihubungi Haluan, Kamis (22/12).

 

Dikatakannya, pergantian ditubuh Polri ini adalah hal yang biasa. “Tentunya, mutasi ini untuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi dan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X