Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api

Administrator
- Selasa, 28 November 2017 | 02:13 WIB

SURIAN, HALUAN - Sebuah rumah kayu berukuran 6 x 9 meter di jorong Tampat, nagari Surian, kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok ludes dilalap si Gulambai, Senin (27/11). Rumah milik Nur Afala (50) yang berdampingan dengan rumah lainnya, terbakar sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Camat Pantai Cermin, Syaiful Anwar kepada Haluan menyebutkan api berkobar begitu cepat. Meski tidak ada korban jiwa, namun hampir tidak ada barang-barang keluarga korban yang bisa diselamatkan." Rumah ini berdempet dengan rumah utama. Penghuninya tiga Kepala Keluarga dengan jumlah penghuni 8 jiwa," kata Camat Syaiful Anwar.

 

Lokasi rumah yang berada di Jorong Tampat dan tidak bisa dilalaui kendaraan pemadam kebakaran, membuat warga kewalahan untuk memadamkam api. Pihaknya bersama masyarakat hanya bisa membantu mamadamkan api secara manual. Dengan menggunakan alat sederhana, warga sekitar bahu membahu menyiramkan air yang berada di lokasi kebakaran.

 

Sejauh ini, pihak keamanan bersama pemerintah kecamatan Pantai Cermin belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun Syaiful Anwar memperkirakan kerugian yang dialami korban hampir mencapai Rp150 juta. "Kita masih melakukan pertolongan di lokasi. Juga telah melaporkan peristiwa ini ke Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk dimintakan bantuan tanggap darurat," sebutnya.

 

Untuk penanggulangan korban, Camat Pantai Cermin mengaku akan menumpangkan mereka yang terkena musibah ke rumah tetangga. Pihaknya berharap para korban yang kehilangan harta benda akibat kebakaran agar bersabar dan tetap tawakal. "Semoga para korban tabah dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya. (h/ndi)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X