Pendiri Kampung Literasi Terima Penghargaan

- Senin, 7 Mei 2018 | 01:07 WIB

TANAH DATAR, HALUAN - Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi memberikan penghargaan kepada Irwan Malin Basa, sebagai penulis paling produktif. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Zuldfri Darma pada acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Rabu (2/5).
Irwan Malin Basa menerima penghargaan
disaksikan langsung oleh Wakil Rektor II IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora. Pemberian penghargaan itu juga disaksikan Forkopimda Tanah Datar serta seluruh peserta upacara Hardiknas.
"
Ada 14 buku saya yang telah diterbitkan. Kemudian juga ada 20 buku terjemahan dari bahasa Inggris, dua buku terjemahan dari Arab Melayu dan naskah kuno Minangkabau. Tak hanya itu, saya juga membuat 22 artikel di media massa lokal dan nasional, 12 laporan penelitian, dua artikel di jurnal internasional, 11 artikel di jurnal nasional dan satu buku antologi puisi," ujar Malin Basa kepada Haluan, Minggu (6/5).


Sementara, Wakil Bupati Zuldafri Darma saat memberikan penghargaan itu berharap agar karya yang telah dilahirkan bermanfaat bagi banyak pihak termasuk dunia pendidikan. "Teruslah berkarya dengan menulis yang bermanfaat, jangan berhenti sampai disini saja. Karena karya-karya anda selalu dinanti pembaca," sebut Zuldafri.

Irwan sendiri, selain aktif sebagai seorang dosen di IAIN Batusangkar dan tekun dalam menulis, juga menggiati bidang budaya Minangkabau dan aktif mengembangkan dunia baca di masyarakat Nagari Pariangan. Ia juga merupakan pendiri kampung literasi di Pariangan. (h/fma)
 

Editor: Administrator

Terkini

7 Fraksi DPRD Solsel Sepakati Ranperda RPJMD 2021-2026

Rabu, 22 September 2021 | 14:11 WIB

DPMD Kota Pariaman Siap Fasilitasi Desa Dirikan BUMDes

Selasa, 21 September 2021 | 22:10 WIB
X