Kontingen MTQ Tanah Datar Dikukuhkan

- Kamis, 13 Juni 2019 | 16:11 WIB

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Tampilkan dan berikan kemampuan terbaik sesuai cabang lomba masing-masing. Jaga kesehatan fisik maupun mental bertanding serta kekompakan kontingen karena kita membawa nama dan marwah Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Itu disampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi saat pengukuhan kafilah Tanah Datar mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 di Kota Solok tingkat Provinsi Sumbar di Aie Angek Cottage Kecamatan X Koto, Rabu (12/6).

Dikatakan, dalam sebuah iven tentu hasil terbaik diharapkan, kalau memang kita yang terbaik, tentu kita akan juara MTQ tidak bisa disamakan pertandingan lain, seperti pertandingan olahraga. MTQ bukan hanya iven pertandingan, namun juga merupakan syiar agama Islam dan bahkan bisa menambah keimanan kita, berusahalah tampil maksimal dan hasil akan menyusul kemudian, jangan terpancing suasana apabila terjadi hal yang tidak sesuai keinginan. Jangan protes berlebihan, namun lakukan sesuai mekanisme yang ada, katanya.

Bupati saat itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada pelatih, pendamping dan pihak lainnya yang telah mendukung persiapan kafilah kontingen Tanah Datar. "Terima kasih atas dukungan kita semua, dengan pemusatan latihan atau TC yang sudah maksimal mampu meningkatkan prestasi kita dari pergelaran sebelumnya dari peringkat empat kembali kita rebut peringkat 2," ujar Irdinansyah.

Kepala Bagian Kesra, Afrizon yang juga sebagai ketua pelaksana memaparkan kekuatan kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar yang akan berlaga pada MTQ Ke 38 di Kota Solok. "Sesuai arahan pak bupati, kita telah menggunakan potensi kafilah putra dan putri asli Tanah Datar sebanyak 64 orang ditambah ofisial, pelatih, pendamping serta sopir 81 orang, kafilah telah kita pusatkan latihannya sebanyak 7 kali TC," katanya.

Dikatakan, kafilah yang direncanakan berangkat pada Jum’at, bagi yang berprestasi telah disiapkan bonus dan hadiah melalui APBD Kabupaten Tanah Datar 2019. "Kafilah yang juara 1 akan diberi bonus Rp.27 juta, juara 2 Rp.12 juta, juara 3 Rp.6 juta, sedangkan untuk pertandingan grup juara 1 Rp.13,5 juta per orang, juara 2 Rp.7,5 juta per orang dan juara 3 Rp.3,5 juta per orang," ujarnya. (h/fma)

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X