Kabut Asap Makin Pekat, Pemkab Sijunjung Liburkan Sekolah Jumat dan Sabtu

- Jumat, 20 September 2019 | 09:49 WIB

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-- Selama kurang lebih satu Minggu kabupaten Sijunjung terpapar kabut asap akibat karhutla di provinsi tetangga, asap bukannya berkurang malah semakin menjadi-jadi dan bertambah tebal.  Khawatir dengan kesehatan anak siswa, maka Dinas Pendidikan (Disdik)  Kabupaten Sijunjung meliburkan sekolah mulai Jumat (20/9) hingga Sabtu (21/9) sesuai dengan instruksi dari Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Kadisdik Sijunjung Ramler SH didampingi Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan SP menghimbau kepada seluruh korwil Disdik kecamatan se Kabupaten Sijunjung agar meliburkan sekolah selama dua hari sesuai dengan instruksi Bupati.

" Sesuai dengan instruksi Bupati Sijunjung, Libur sekolah selama dua hari ini adalah bentuk antisipasi terhadap kesehatan anak-anak akibat dampak kabut asap yang melanda daerah Kabupaten Sijunjung yang saat ini semakin pekat," ujarnya, Kamis (19/9).

Selama masa libur sekolah, Disdik juga menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anak nya dirumah.  "Selama libur, manfaatkan waktu untuk belajar dirumah dan kurangi kegiatan diluar rumah. Jika keluar, pakailah masker, " tutur Ramler.

Sementara itu, Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan SP menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sijunjung apabila mengalami gangguan pernapasan agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat atau Puskesmas di wilayah masing-masing.

"Ketentuan penambahan libur dan pengurangan belajar tersebut akan diinformasikan lebih lanjut sesuai dengan situasi dan kondisi cuaca dan instruksi dari Bupati beserta pihak terkait lainnya. (h/ogi)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
X