Nagari Taeh Bukik Segera Miliki Embung

- Minggu, 22 September 2019 | 16:55 WIB

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Perhatian pemerintah pusat untuk pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota, patut diacungi jempol. Buktinya saja, tahun ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali menggelontarkan Belasan Miliar Rupiah anggaran untuk Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Yaitu untuk pembangunan Embung Lakuang Burai di Nagari Taeh Bukik, Kecamatan Payakumbuh. Setidaknya, ada Rp 15,4 Miliar APBN dibawah naungan Direktorat Jendral Sumber Daya Air.

 

Berdasarkan kontak pekerjaan nomor HK.02.03/BWS.S5-PJSA.WS.IAKR/DSE-2019/8 embung tersebut selesai pada 31 Desember 2019 mendatang. Embung Lakuang Burai, terbilang cukup luas dan jadi yang termegah di Kabupaten Limapuluh Kota. Setidaknya, embung yang berada di kaki Gunung Bungsu tersebut memiliki genangan air seluas 12500 meter persegi atau 1,25 hektar.

 

Tak hanya itu saja, Embung Lakuang Burai yang dikerjakan oleh PT Tubagus Rangin tersebut, nantinya mampu menampung setidaknya 5 juta liter air untuk kebutuhan pertanian masyarakat setempat. "Sekarang proses pengerjaan masih berjalan,"terang Angga Pratama serta Rofenritos Datuak Paduko Simarajo Pimpinan PT Tubagus Rangin pada Sabtu (21/9) siang.

 

Sampai saat ini, progres pengerjaan proyek dikampung mantan Bupati Alismarajo tersebut sudah mencapai 30 persen. "Bobot sudah 30 persen. Insha Allah selesai sampai akhir kontrak,"terangnya lagi.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X