RS KPJ Damansara Bakal Seminar dan Konsultasi Gratis

- Senin, 23 September 2019 | 17:35 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Rumah Sakit KPJ Damansara Malaysia bakal menggelar seminar dan konsultasi kesehatan gratis di Ballroom Basko Hotel pada 29 September mendatang. Mengusung tema "Infertilitas dan Program Bayi Tabung", kegiatan tersebut sengaja diperuntukkan bagi pasangan suami-istri yang belum dikaruniai keturunan.

Perwakilan RS KPJ Damansara, Darmawi mengatakan, kegiatan tersebut akan menghadirkan dokter spesialis kandungan dan kesuburan asal Malaysia, dr. Mohan. "Seminar dan konsultasi ini gratis dan terbuka bagi seluruh warga Sumbar, khususnya bagi pasangan suami-istri yang ingin mempunyai keturunan," ujarnya saat jumpa pers di Kafe Mahakam, Minggu (22/9).

Ia menyebut, dalam seminar tersebut nantinya akan dipaparkan berbagai tips dan trik bagaimana memperoleh keturunan. Setelah itu, seminar akan dilanjutkan dengan konsultasi face to face dengan dr. Mohan terkait permasalahan yang dihadapi oleh pasangan yang bersangkutan.

"Setiap pasangan yang belum dikaruniai keturunan pasti punya permasalahannya masing-masing, yang tentunya tidak ingin dibuka di depan umum. Oleh sebab itu, seusai seminar mereka akan diberi kesempatan untuk berkonsultasi secara pribadi dengan dokter dari RS KPJ Damansara," kata Darmawi.

Di samping seminar dan konsultasi, Darmawi mengatakan, pihaknya juga menyediakan paket Dinner Romantic bagi pasangan yang hadir. Mereka cukup membayar Rp 125.000, dan jika ada yang ingin menginap satu malam, mereka juga cukup membayar Rp 550.000.

"Seminar dan konsultasinya gratis. Tapi untuk Dinner Romantic dan menginap satu malam di Basko Hotel, peserta harus bayar. Namun begitu, peserta juga dibebaskan untuk memilih. Tidak harus ikut Dinner Romantic, cuma ikut seminar dan konsultasi saja juga bisa," katanya.

Darmawi menuturkan, seminar tersebut tidak hanya terbatas bagi pasangan yang ingin mempunyai keturunan saja. Pasangan yang telah punya anak pun bisa ikut serta.

"Misalnya, ada pasangan yang sudah punya anak laki-laki, tapi ingin punya anak perempuan atau sebaliknya, bisa kami buat. Atau ada yang ingin punya anak kembar misalnya, kami juga punya trik dan perawatannya," ucapnya.

Apabila permasalahan kandungan yang diderita tidak bisa diselesaikan melalui seminar dan konsultasi, para peserta juga diberi kesempatan dan paket khusus untuk berobat dan mengikuti program bayi tabung di RS KPJ Damansara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Nagari Campago Padang Pariaman Cairkan BLT DD Besok

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:24 WIB

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB
X