Bulog Pasbar Jadi Penyedia e-Warung

- Rabu, 25 September 2019 | 16:42 WIB

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) terjadi perubahan regulasi. Dulunya Bulog tidak terlibat dalam penyediaan komoditas BPNT yang akan diperoleh oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada e-Warung yang tersedia. Namun kemudian program tersebut disempurnakan sehingga Bulog menjadi penyedia komoditi bagi e-Warung.

Berdasarkan surat edaran Menteri Sosial Republik Indonesia nomor: 01/MS/K/07/2019 tanggal 15 Juli 2019 perihal Perum Bulog sebagai penyedia Komoditas Bantuan Pangan Non Tunai bulan September 2019.

Di Pasaman Barat (Pasbar), Sosialisasi Perum Bulog sebagai penyedia komoditas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilaksanakan, Rabu (25/9) di aula Kantor Bupati Pasbar yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Yudesri.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh oleh Forkopimda Pasaman Barat, Asisten, Staf Ahli dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar, Ketua TP-PKK Pasbar, Ketua TKPKD, Satgas Bansos Pasbar, Pimpinan Bulog Sub Divre Bikitinggi, Kepala Cabang Bank Mandiri Pasbar Camat, Wali Nagari dan Pj. Wali Nagari, Korteks dan pendamping BPNT dan penyedia e-Warung se-Pasbar.

Sekda Yudesri menyampaikan bahwa di dalam BPNT terjadi perubahan regulasi. Dulunya Bulog tidak terlibat dalam penyediaan komoditas BPNT yang akan diperoleh oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada e-Warung yang tersedia. Namun kemudian program tersebut disempurnakan sehingga Bulog menjadi penyedia komoditi bagi e-Warung.

"Insya Allah untuk di Pasbar, mulai Oktober nanti Bulog sudah mulai mendistribusikan Beras yang masuk ke e-Warung. Akan tetapi saya minta kepada Bulog untuk memberikan beras kualitas premium kepada KPM Pasbar," ujar Yudesri.

Selanjutnya Yudesri meminta Bulog melaksanakan dengan penuh komitmen, tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepap harga, tepat kualitas dan tertib administrasi.

"Saya harap tim koordinasi, Satgas Bansos dan stakeholder untuk dapat bekerjsama secara maksimal dan mengawal program BPNT ini agar tujuan dari BPNT dapat tercapai sesuai target," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang Bulog Bukitinggi, Yudi Wijaya mengatakan bahwa pihaknya akan memenuhi semua permintaan Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar dalam hal permintaan kualitas beras dan beberapa komitmen yang ditegaskan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB
X