Wah Keren, Bendi Online akan Bergabung dengan Gojek

- Kamis, 26 September 2019 | 17:14 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang berencana bendi online akan bergabung ke dalam aplikasi gojek. Jadi pelanggan yang membutuhkan bendi di Kota Padang bisa langsung mendapatkannya dalam aplikasi gojek.
 
Kepala Disparbud Arfian pda Haluan, Kamis (26/9) menuturkan bahwa untuk anggota yang bisa tergabung dalam aplikasinya diserahkan kepada gojek. Pemerintah kota ke depan hanya akan berurusan dengan gojek saja.
 
"Soal anggotanya  yang berhak merekrut itu dari gojek. Kami di sini hanya berurusan dengan gojek saja tanpa harus langsung ke pemilik bendi lagi," ujar Arfian.
 
Arfian juga menyampaikan, soal rute yang boleh dilewati oleh bendi juga akan diatur dalam gojek tersebut. Karena khusus bendi hanya ada beberapa jalan yang boleh dilewati.
 
"Awalnya yang mempunyai inisiatif dalam bendi online ini pihak gojek sendiri. Jadi soal syarat dan ketentuannya itu diatur oleh gojek supaya rencana ini bisa berjalan dengan lancar lagi," tambahnya.
 
Dalam keinginan dari gojek terhadap bendi tersebut pihak Disparbud juga menekankan beberapa hal dalam pengelolaan bendi. Hal tersebut supaya program bendi online bisa berjalan lancar tanpa ada kendala lagi seperti yang pernah terjadi sebelumnya.
 
"Yang ingin kami tekankan yaitu kepada kusir bendi bisa menaati beberapa aturan selama pengoperasian bendi. Mulai dari tindakan soal keamanan dan kenyamanan penumpang selama menggunakan bendi tersebut," katanya. (h/win)

Editor: Administrator

Terkini

Rusunawa Painan Belum Mampu Tampung Pasien Covid-19 

Selasa, 3 Agustus 2021 | 23:47 WIB

Besok, Ada Potensi Gelombang 4 M di Wilayah Ini

Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:50 WIB

Pemprov Sumbar Bantu Lab Unand Mesin Real Time PCR

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:43 WIB

Wabup Agam dan 350 ASN Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:41 WIB

Sumbar Menuju Nagari Tageh Bidang Hukum

Senin, 2 Agustus 2021 | 23:35 WIB

Keluarga Berperan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Senin, 2 Agustus 2021 | 21:17 WIB
X