TP-PKK Kota Pariaman Ikuti Pelatihan Pangan Lokal

- Senin, 7 Oktober 2019 | 16:36 WIB

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman melaksanakan pelatihan pangan lokal untuk anggota PKK Kecamatan di wilayah setempat, di ruang tata boga SMK 2 Pariaman pada Senin (7/10).

Kegiatan selain untuk lebih memasyarakatkan pangan lokal, juga sebagai persiapan menuju lomba tingkat provinsi Sumatera Barat, pada November ini.

Ada 10 orang utusan PKK kecamatan jadi kalau di Kota Pariaman ada 4 Kecamatan maka jumlah peserta ada 40 orang.

"Ini kegiatan dinas,” sebut Kabit Ketahanan Pangan, Marlina Sepa, dan dalam tahun ini baru sekali kegiatan pelatihan pangan lokal tersebut, Senin (7/10).

Bahan dalam pelatihan itu adalah umbi-umbian dan pisang, dari bahan tersebut banya akan diolah menjadi cake pisang, pisang sale. Sementara dari umbi-umbian, ubi kayu bisa dijadikan makanan kue talam dan fizza singkong dan aneka keripik ubi.

Namun pada pelatihan yang dilaksanakan terserah kepada anggota PKK menampilkan kreasi pangan lokal yang mereka buat. Instruktur selama pelatihan dari Dinas Pangan Sumbar dan Ketua TP PKK Kota Pariaman.

Marlina menyebutkan, tahun lalu kota pariaman hanya menempati juara harapan 2 pada lomba ketahanan pangan tingkat provinsi Sumbar, tahun ini tentu ingin tampil lebih baik dengan prestasi terbaik. (h/tri)

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X