Pamit dari Polda Sumbar, Fakhrizal Keluar dengan Kepala Tegak

- Senin, 16 Desember 2019 | 11:25 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Inspektur Jenderal (Pol) Fakhrizal secara resmi melepas jabatan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat sejak hari ini. 

Bertempat di Mabes Polri, jenderal Ninik Mamak ini melakukan serah terima jabatan dengan penggantinya Irjen (Pol) Tony Hermanto.

Sepanjang pekan lalu, Fakhrizal, yang lahir di Kamang, Kabupaten Agam ini  melakukan sejumlah aktivitas terakhirnya sebagai Kapolda Sumatera Barat. 

Rabu pagi pekan lalu, dia melakukan apel perpisahan dengan seluruh jajaran dan anggota Polda Sumatera Barat. 

Dalam kesempatan itu, Fakhrizal menyatakan pamit dan permintaan maaf jika ada salah dan tindakan selama memimpin Polda Sumbar dalam tiga tahun terakhir. 

“Saya juga meminta seluruh jajaran Polda Sumbar agar tetap semangat bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumbar,” katanya. 

“Ini kampung saya, saya memohon dan menitipkannya kepada seluruh anggota Polda Sumbar.”

Siang hari Rabu itu, Fakhrizal juga menerima kunjungan sekelompok ulama yang tergabung dalam Dewan Ulama Tarekat Indonesia yang dipimpin Ketua Dewan Penasehat Tuanku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah Ar-Rabbani. 

Dalam kesempatan itu, Tuanku Syaikh mengatakan mereka sangat kehilangan dengan mutasi Fakhrizal ini. “Namun dapat saya pastikan jenderal keluar dari Sumbar dengan kepala tegak,” katanya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:40 WIB
X