Maksimalkan Pelayanan, BkkbN Sumbar Resmikan Rumah Keluargaku

- Selasa, 31 Desember 2019 | 15:49 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM- BkkbN Provinsi Sumbar meresmikan rumah Keluargaku sebagai bentuk nyata pusat pelayanan keluarga sejahtera di Kota Padang, Senin (31/12). Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumbar, Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.


Kepala Perwakilan BkkbN Sumbar, Syahruddin mengatakan rumah keluargaku merupakan bentuk pengembangan model pemberdayaan keluarga secara nasional.


"Pusat pelayanan ini merupakan miniatur pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan oleh masyarakat. BkkbN berharap runah keluargaku ini dapat menjadi media untuk memberdayakan keluarga, medalami lagi persoalan tentang keluarga dan menemukan solusinya," jelas Syahruddin.


Pusat pelayanan dalam bentuk rumah keluargaku ini dikemas secara kreatif sesuai dengan tantangan yang ada saat ini.


Di rumah keluargaku disediakan layanan konseling bagi segala usia, mulai dari balita, remaja hingga lansia. 


Ada pelayanan konseling dan pelatihan keluarga, juga tersedia cafe millenial dengan nama dunia dinda cafe, galeri keluargaku yang menampung karya-karya siap jual dan arena bermain untuk anak.


Sementara itu Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan hadirnya rumah keluargaku dari BkkbN di Kota Padang merupakan strategi yang sangat tepat untuk pendekatan keluarga.


"Pusat pelayanan rumah keluargaku ini merupakan strategi yang tepat dalam pendekatan keluarga. Penguatan bangsa berawal dari unit terkecil yaitu melalui pendekatan keluarga," jelas Mahyeldi.


Mahyeldi menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang sangat mendukung hadirnya rumah keluargaku.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Nama Mencuat Jabat Sekdakab Solok Selatan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:29 WIB
X