Etna Estelita Dilantik Gubernur Sumbar Sebagai Kaper BKKBN Prov Sumbar

- Senin, 13 Januari 2020 | 16:32 WIB

PADANG,HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno resmi melantik Etna Estelita sebagai Kepala Perwakilan (Kaper) BkkbN Provinsi Sumbar bertempat di Auditorium Gubernur, Senin (13/1). 

Etna Estelita yang sebelumnya menjabat sebagai Kaper BkkbN provinsi Bangka Belitung resmi menggantikan Syahruddin yang dipindahtugaskan menjadi Kaper di Kendari Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan tugas Kepala Perwakilan BkkbN yang baru adalah mensukseskan Harganas 2020 yang mempercayakan Sumbar sebagai tuan rumah.

"Tugas Kepala bkkbn yang baru adalah mensukseskan harganas. Kemudian yang kedua tentu koridor bisnis bkkbn adalah pembangunan keluarga perlu dimantapkan agar sukses kegaitan ini. Karena pembangunan keluarga ini didalamnya ada keutuhan keluarga, ketahanan keluarga, kesejahteraan keluarga, kemandirian keluarga, keluarga nerencana, keluarga berkualitas. Ini menjadi isu penting yg harus didukung dan harapannya sukses," ungkap IP.

Semnetara itu, setelah diamanahkan menjadi Kaper BkkbN Sumbar, Etna mengatakan beberapa hal prioritas akan dilakukan BkkbN kedepannya.

"Beberapa hal yang menjadi prioritas saat ini seperti RPJM tahun 2020-2024, rebranding logo BKKBN, mars, tagline hingga jingle barunya serta penyuksesan Harganas 2020," ucap Etna.

Lebih lanjut dijelaskannya, rebranding dapat dengan mudah disosialisasikan seiring dengan diselenggarakannya Harganas 2020 yang ditetapkan diselenggarakan bersama Pemprov Sumbar di Kota Padang.

Untuk Harganas 2020, ia menambahkan hanya butuh meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Kepala BKKBN Sumbar sebelumnya.

"Yang harus saya siapkan lagi mengenai Harganas 2020 adalah memastikan agar lancarnya penyelenggaraan kegiatan dan menyukseskannya. Karena Harganas tahun ini cukup penting, selain peringatannya yang ke-27 tahun, tapi kita juga memperingati 50 tahun BKKBN Sumbar yang juga akan disinergikan dengan hari anak nasional dan jambore nasional Keluarga Berencana," ujar Etna.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X