Investor Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata di Kawasan Mandeh

- Sabtu, 7 Maret 2020 | 17:57 WIB

PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Guna kemajuan Kabupaten Pessisir Selatan membutuhkan kepedulian semua elemen masyarakat. Selain itu, dorongan investor juga dibutuhkan untuk menjalankan investasi dalam berbagai usaha yang mampu menghidupkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Salah seorang investor daerah Kabupaten Pesisir Selatan Dekky Brilyardi, mengajak unsur pemuka masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang para pemuda agar bergandengan tangan membangun Pesisir Selatan, trutama pembangunan wisata kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan Pessel.

Dekky Brilyardi, Jumat(7/3) mengatakan, pihaknya optimis dan serius untuk menanamkan investasi di Pessel, terutama untuk pembangunan  di bidang wisata  Mandeh. Saat ini dalam proses sosialisasi pada masyarakat yang ada di Kampung Nagari Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagai putra daerah, Dekky merasa ada tanggung jawab besar untuk membangun Kabupaten Pesisir Selatan. Pasalnya, saat ini  objek wisata Pessel menjadi salah satu tujuan wisata Sumbar.

“Sudah seharusnya semua pihak ikut besinergi dengan pemerintah membangunan daerah yang kaya dengan potensi  wisata yang dijuluki sebagai daerah primadona di Sumbar,” ucapnya.

Pemuka masyarakat, Agustar Dt.Manti Kayo mengaku, pihaknya siap mendukung rencana pengembangan pariwisata yang ada di wilayahnya itu. Selama tidak mengurangi kesempatan masyarakat dan komponen yang ada dalam berkegiatan ekonomi di lokasi tersebut.

Dikatakan Agustar, bila jadi dibangun dan dilengkapi infrastruktur pendukung, banyak lagi wisatawan yang akan datang ke daerah ini secara bersama  mengembangkan potensi pariwisata di Kawasan Mandeh. Dan mengenalkan Kawasan  Mandeh di dunia internasional

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Kabupaten Pesisir Selatan Drs Suardi.S,M.Si mengatakan, persiapan pengembangan destinasi wisata di Kawasan Mandeh tentu saja harus juga didukung kesiapan masyarakat itu sendiri, terutama wawasan pengatahuan masyarakat agar  bisa  menarik  animo masyarakat berkunjung ke Pessel.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni  menyatakan akan memberikan kemudahan terhadap  investor yang ingin menginvestasikan di Kabupaten Pesisir Selatan. (h/*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X