Sarapan Pagi Bareng Warga Dharmasraya, Riza Palepi Nostalgia Kisah Lama

- Selasa, 10 Maret 2020 | 12:26 WIB

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyempatkan diri sarapan pagi atau minum kopi bersama warga Sikabau, Selasa (10/3). Dalam kesempatan itu, dia juga bercengkarama dengan warga setempat serta menyampaikan rasa kagumnya terhadap perkembangan Kabupaten Dharmasraya.

Dikatakan orang nomor satu Payakumbuh itu, ia pernah lewat darat atau pakai mobil dari Jakarta ke Payakumbuh sekitar tahun 90. Karena jalan masih mulus, jarak tempuh waktu dari Gunung Medan ke Payakumbuh hanya empat jam. "Sekarang masih tembus empat jam, meski diatas mobil sudah tidak nyaman," kata Riza Falepi sambil tertawa.

Dalam sarapan pagi tak sengaja itu, tampak hadir tokoh Sikabau Bakhtiar HS, Hilman R. BA, Hendri dan banyak tokoh lainnya. Dia mengatakan, dulu sepanjang Jalinsum sangat lengang, sekarang sudah dipenuhi oleh gedung pertokoan bertingkat.

"Waktu pulang kampung dari Jakarta dulu, saya harus berhenti dulu di Rumah Makan Umega. Kalau belum singgah di Umega, rasanya belum sampai di Ranah Minang, setelah mandi dan makan, baru melanjutkan perjalanan menuju Payakumbuh," jelasnya.

Ketika itu, salah seorang tokoh setempat bertanya, apakah Riza Palepi mencalon Gubernur? Dia menyatakan keinginan untuk membantu. "Uda doakan se ambo yo, semua itu keputusan Allah," katanya singkat. 

Sesaat kemudian, dia pun pamit serta berfoto-foto dan melanjutkan kegiatannya untuk menggelar Kuliah Umum di Kampus Undhari Dharmasraya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pertashop Kini Hadir di Pesantren Sijunjung

Jumat, 23 Juli 2021 | 23:30 WIB

RSUD Achmad Darwis Tambah Ruang Operasi Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:05 WIB

Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang Berganti

Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB
X