Corona Mewabah, DPRD: Pemprov Sumbar Harus Gerak Cepat!

- Minggu, 15 Maret 2020 | 16:24 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Meningkatnya angka kasus virus Corona di Indonesia mendapat perhatian dari kalangan DPRD Sumbar. Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqan meminta pemerintah daerah bergerak cepat mencegah masuk dan berkembangnya virus corona di Sumbar.

"Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar jeli melihat persoalan yang ada. Disamping mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat guna meningkatkan imun tubuh, pemerintah harus mengkaji untuk menerapkan libur sekolah, jika memang dibutuhkan, liburkan saja anak-anak kita dari aktivitas sekolah, terutama untuk tingkat PAUD, TK dan SD," tegas Syahrul Furqan.

Politisi PAN ini juga meminta pemerintah lebih memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk Sumbar, baik di perbatasan darat, laut dan di bandara. "Yang namanya wabah, mata rantainya harus diputus. Jika ada masyarakat yang diduga tertular virus ini langkah isolasi agar cepat dilakukan," katanya.

Kemudian, sambung dia, selain RSUP M Djamil dan RSUD Ahmad Mochtar Bukittinggi yang memang sudah ditunjuk sebagai tempat penanganan jika ada kasus virus corona, rumah sakit lain yang ada di kabupaten/kota juga harus siap. Rumah sakit lain yang ada di kabupaten/kota ia imbau menyiapkan fasilitas isolasi awal untuk berjaga-jaga.

"Rumah sakit lain di daerah harus menyiapkan fasilitas isolasi awal, karena sebahagian kabupaten/kota. Umpamanya, Dharmasraya jaraknya cukup jauh ke RSUP M Djamil atau ke Ahmad Mochtar Bukittinggi, kalau ditemukan kejadian, harus ada tempat isolasi awalnya," tukas Syahrul. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB
X