Meski Wabah Corona, Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Tetap Lanjut

- Senin, 16 Maret 2020 | 16:46 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski di tengah ancaman wabah Corona atau Covid-19 yang melanda Tanah Air, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menegaskan, perjalanan dinas luar negeri maupun agenda rapat wajib yang dilakukan di Sumbar tetap jalan seperti biasa.

"Rapat tetap, perjalanan dinas, dan pelayanan publik tetap jalan terus seperti biasa. Kita besok juga ada acara di Puncak Lawang, dibatalin karena pesertanya lebih 1.000," kata Irwan usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Istana Gubernuran, Senin (16/3/2020).

Alasan dibatalkan, kata Irwan, pesertanya terlalu banyak ada dari Pekanbaru dan Jambi. Pihaknya tidak mau mengambil resiko sehingga ada kegiatan yang bertatap muka, kontak fisik, perlu dikurangi untuk mencegah virus Corona.

"Perjalanan dinas jalan terus, selama kita bisa gak ada masalah. Terutama kalau kontennya penting, kalau tidak penting tidak masalah," ujar Irwan.

Maka dari itu, Irwan mengimbau masyarakat jangan panik dan harus realistis meski corona sudah mewabah. Namun hingga saat ini di Sumbar belum ditemukan terjangkit Corona. Tolong dibatasi kegiatan yang terkoneksi dengan orang yang terjangkit.

"Untuk itu jaga diri dengan kebersihan, baik kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Dengan demikian, insyaAllah dengan semuanya itu makan, dan tidur juga tidak terkena dan kita selamat semuanya," tukasnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
X